Timnas Indonesia

Jelang Diresmikan sebagai WNI, Ragnar Oratmangoen Bantu Fortuna Sittard Menang atas Waalwijk



NOBARTV NEWS – Calon pemain Ragnar Oratmangoen menunjukkan tuahnya jelang diresmikan sebagai WNI. Pemain Fortuna Sittard itu membantu klubnya menang atas RKC Waalwijk dalam lanjutan Eredivisie musim 2023-2024 tadi malam.

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, telah dimainkan beberapa pertandingan yang dimainkan oleh beberapa pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Sebut saja seperti klub Marselino Ferdinan KMSK Deinze yang bertandang ke markas Waasland-Beveren. Lalu KV Mechelen, klub Sandy Walsh tersebut diketahui menjamu KV Kortrijk.

Dari ajang Serie-B, klub Jay Idzes yakni Venezia FC melakukan lawatan ke kandang Pisa SC. Sedangkan dari ajang Eredivisie, calon pemain naturalisasi Ragnar Oratmangoen juga melakukan laga tandang ke markas RKC Waalwijk.

Menariknya, dalam laga yang dimainkan Ragnar Oratmangoen itu, sang striker akhirnya menunjukkan tajinya di laga. Kendati hanya bermain selama 20 menit saja, Ragnar berhasil menunjukkan magisnya. Ya, bagaimana tidak, dalam 20 menit yang diberikan kepadanya, Ragnar mampu menciptakan satu-satunya assist – yang juga menjadi penentu kemenangan bagi timnya.

Assist tersebut ia berikan kepada Kaj Sierhuis pada menit ke-89. Dan berkat gol tunggal itu, Sittard berhasil mencuri poin penuh dari sang lawan. Kemenangan ini juga terasa begitu spesial karena dalam empat pertandingan sebelumnya, Sittard tak pernah meraih kemenangan. Mereka kalah tiga kali dan bermain imbang satu kali dalam empat pertandingan sebelumnya.

Hal yang lebih spesial bagi sosok Ragnar dari pertandingan semalam adalah kembalinya rasa percaya diri sang pemain. Dari dua pertandingan sebelumnya masing-masing melawan FC Utrecht dan AZ Alkmaar, penyerang yang juga bisa dimainkan sebagai sayap ini hanya bermain selama 6 menit saja. Namun dengan menit yang kini bertambah – disertai dengan kontribusi berupa assist kemenangan, hal ini pun membuat sang pemain termotivasi untuk terus berkembang.

Jelang Diresmikan sebagai WNI, Ragnar Oratmangoen Bantu Fortuna Sittard Menang atas Waalwijk
Ragnar Oratmangoen dalam sesi latihan Fortuna Sittard (sumber: IG @0ratmangoen)

Di waktu dekat ini, Ragnar kemungkinan besar akan segera debut dengan Timnas Indonesia. Diketahui, pada bulan Maret 2024, Timnas Indonesia akan memainkan dua laga penting bertajuk 2026 zona Asia ronde kedua grup F melawan Vietnam. Dan sebelum duel tersebut dilakukan, Ragnar dan pemain Eredivisie lainnya yakni Thom Haye diprediksi sudah merampungkan proses naturalisasinya.

“Yang pasti kami bersama dengan Pak Yunus Nusi dan Pak Arya Sinulingga akan mengurus naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen,” kata Erick Thohir 20 Februari kemarin.

“Supaya proses keduanya bisa tuntas pada pertengahan Maret 2024 sehingga mereka bisa tampil saat menghadapi Vietnam. Itu dulu yang dinaturalisasi,” ucapnya memungkasi.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *