Timnas Indonesia

Mertua Pastikan Arhan Tetap Abroad di Tengah Rumor Akan Direkrut Suwon FC

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Andre Rosiade yang tak lain adalah mertua Pratama Arhan memastikan kalau sang menantu akan tetap abroad di luar negeri. Sebelumnya, sang pemain sempat disebut-sebut akan segera hijrah ke klub kasta tertinggi Suwon FC.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, sempat tersebar rumor jika bek sayap Pratama Arhan akan segera meninggalkan Tokyo Verdy untuk hijrah ke klub lain. Ya, bersama Verdy, eks pemain PSIS Semarang itu memang sangat jarang mendapatkan kesempatan.

Musim ini, Arhan baru tampil sebanyak satu kali di ajang J2 League. Sedangkan di ajang lainnya seperti Emperor's Cup, Arhan sudah mengemas dua caps. Sayangnya, penampilan Arhan di ajang tersebut sudah tidak mungkin dilakukan lagi karena Verdy beberapa waktu lalu dinyatakan gugur usai takluk dari tim sekota Tokyo FC.

Akibatnya, banyak rumor yang menyebutkan kalau Arhan akan pulang dan merumput di tanah air lagi. Hal itu didasari dari kontrak sang pemain yang akan berakhir pada akhir Januari tahun depan. Namun demikian, di samping rumor yang menyebutkan kalau sang pemain akan pulang ke Indonesia, adapula yang menyebut jika pemain dengan posisi bek sayap itu akan hijrah ke klub Korea Suwon FC. Untuk rumor yang menyebutkan hal tersebut (ke Suwon), kabar tersebut pertama kali disampaikan oleh sebuah media asal Korea Chosun.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

“Suwon FC selangkah lagi akan merekrut pemain nasional Indonesia Pratama Arhan. Sebuah kesepakatan sudah tercepat dengan Arhan, yang berstatus free agent, dan detail kesepakatan akan difinalisasi secepatnya. Diharapkan pengumuman kepindahan akan dilakukan pada waktunya,” tulis Chosun.

“General Manager Suwon FC Choi Soon Ho, yang mulai menjabat menjelang musim ini, mengawasi pasar Asia Tenggara untuk meningkatkan nilai klub. Dia secara khusus menaruh perhatian pada Indonesia,” lanjut pemberitaan tersebut.

Mertua Pastikan Arhan Tetap Abroad di Tengah Rumor Akan Direkrut Suwon FC
Pratama Arhan sedang melakukan atraksi di sesi latihan Tokyo Verdy

Terlepas dari benar tidaknya rumor ini, kemarin, Andre Rosiade – yang tak lain merupakan mertua Arhan memastikan kalau menantunya akan tetap berada di luar negeri. Namun Andre tidak menjelaskan klub mana yang akan menjadi pelabuhan baru Arhan. Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR-RI itu tidak membocorkan sedikitpun mengenai rumor transfer sang menantu. Hanya saja, ia memastikan kalau Arhan masih akan berstatus sebagai pemain abroad di musim mendatang.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

“Itu [soal klub baru] urusan Pratama Arhan dan tim manajemennya. Tunggu saja. Nanti kalau ada kepastian tentu akan diumumkan secara resmi,” kata Andre Rosiade.

“Yang jelas saya rasa bukan keluarga, tetapi insan sepak bola indonesia tentu ingin Arhan tetap main di luar negeri. Arhan, Marselino [Ferdinan], Asnawi [Mangkualam] merupakan harapan timnas. Harapan kami tidak hanya mereka bertiga main di luar negeri, tapi juga akan ada pemain lainnya, insyaallah,” pungkas Andre yang juga berkecimpung di dunia sepakbola sebagai penasehat tim Semen Padang FC itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid