Timnas Indonesia

Gol Thom Haye Selamatkan SC Heerenveen dari Kekalahan atas Twente

TOPIK BERITA :


NOBARTV.CO.ID Thom Haye selamatkan SC Heerenveen, Pemain abroad Thom Haye keluar sebagai penyelamat bagi timnya SC Heerenveen. Gol yang dicetak olehnya membuat Heerenveen selamat dari kekalahan atas Twente di kandang sendiri.

Tadi malam, telah digelar beberapa pertandingan bertajuk Eredivisie Belanda musim 2023-2024. Dari tiga pertandingan yang dimainkan dalam kompetisi sepak bola tertinggi di itu, salah satunya adalah laga yang mempertemukan tuan rumah SC Heerenveen dengan tamunya FC Twente.

Menariknya, di kedua kubu baik itu Heerenveen maupun Twente, kedua tim sama-sama memiliki pemain keturunan Indonesia. Mereka adalah Thom Haye dan Mees Hilgers. Akan tetapi, bedanya adalah Thom Haye sudah diresmikan sebagai WNI dan bermain dengan Timnas Indonesia. Sedangkan Mees, pemain dengan posisi bek tengah ini belum berencana untuk mengalihkan kewarganegaraannya kendati sudah pernah masuk dalam radar PSSI.

Pada pertandingan yang digelar di Abe Lenstra Stadium ini, kedua tim bermain sama kuat 3-3. Thom Haye bermain sebagai starter selama 84 menit sedangkan Hilgers 64 menit.

Dan di laga ini pula, kedua pemain keturunan ini menunjukkan performa yang berbeda. Hilgers dalam laga ini hanya mendapat rating 6,1 dari 64 menit yang dilakoninya. Sedangkan Haye, pemain dengan 1 caps bersama Timnas Indonesia ini justru menjadi pahlawan.

Gol Thom Haye Selamatkan SC Heerenveen dari Kekalahan atas Twente
Aksi salah satu pemain SC Heerenveen di pertandingan kontra Twente tadi malam (sumber: IG @scheerenveenofficial)

Ya, pada laga tadi malam, Haye membuat gol lewat titik putih pada menit ke-57. Gol tersebut membuat Heerenveen mampu menyamakan skor menjadi sama kuat 3-3. Bisa dibilang, gol tersebut membuat Heerenveen terselamatkan dari kekalahan di kandangnya sendiri. Oleh karena itu pula, Haye mendapatkan rating 7,4 atau terbaik kedua di kubu Heerenveen setelah sang striker Osame Sahraoui dengan catatan rating 8,0.

Keberadaan Haye di skuad SC Heerenveen musim ini memang tidak tergantikan. Secara rutin, eks pemain US Lecce ini selalu dimainkan sebagai starter. Dalam tiga pertandingan sebelum laga melawan Twente semalam, pemain dengan posisi gelandang bertahan ini selalu bermain penuh bersama klub dan Timnas Indonesia.

Ya, pada 26 Maret lalu, Haye bermain selama 90 menit ketika Timnas Indonesia bertandang ke markas Vietnam dalam laga 2026. Di laga debutnya bersama Timnas Indonesia itu, Haye membuat satu assist untuk gol yang dicetak Jay Idzes. Pada laga itu sendiri skuad Garuda sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 0-3.

Pada laga berikutnya bersama Heerenveen, Thom Haye dkk dijadwalkan menjamu FC Utrecht pada 8 April 2024 mendatang.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *