Timnas Indonesia

Sah! FIFA Restui Perpindahan Federasi Jordi Amat, Dipastikan Bisa Main di Piala AFF 2022

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Setelah Sandy Walsh, kini Jordi Amat juga resmi mendapatkan persetujuan FIFA untuk melakukan perpindahan federasi. Dengan demikian, pemain belakang Johor Darul Takzim ini dipastikan bisa turun membela di 2022.

Surat keputusan perpindahan federasi dari RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) ke PSSI itu ditandatangani oleh Erika Montemor Ferreira. Dalam keterangannya, Erika menjabat sebagai Head of Player's Status. Surat tersebut bernomor Ref FPSD-8300.

Atas kepastian ini, Jordi mengaku lega. Ia merasa senang sekaligus bahagia dengan pemberitahuan tersebut.

“Saya senang dan lega dengan pemberitahuan ini,” terang Jordi dilansir dari laman resmi PSSI.

Dengan demikian, maka tersisa satu pemain lagi yang harus selesai dinaturalisasi sebelum Piala Asia 2022 nanti. Adalah Shayne Pattynama, bek sayap klub Norwegia Viking FK itu diharapkan sudah bisa membela Timnas Indonesia di Piala Asia nanti.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Adapun atas rampungnya proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan merasakan lega sekaligus bahagia. Tak lupa, ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden RI Joko Widodo yang telah memberikan perhatiannya kepada sepak bola Indonesia.

‘'Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas perhatiannya kepada sepak bola Tanah Air,” ujar Iriawan.

Begitu juga kepada Menpora RI Zainudin Amali, Ketum PSSI tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada kementrian yang menjadi jembatan pihaknya dengan pemerintah dalam proses naturalisasi tersebut.

“Terima kasih kepada Bapak Zainudin Amali (Menpora) yang tidak henti-hentinya memberikan bantuan dan dukungan,” tambahnya lagi.

“Terima kasih juga kepada Bapak Pratikno (Mensesneg), Bapak Yasonna Laoly (Menkumham), Ditjen Imigrasi, dan semua pihak yang membantu kelancaran naturalisasi Sandy dan Jordi,'' tutupnya.

Saat ini, Sandy dan Jordi sudah berada di Bali guna mengikuti TC Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Nama keduanya masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil Shin. Sandy Walsh lebih dulu bergabung dalam pemusatan latihan tersebut – sedangkan Jordi menunggu waktu hingga pertandingan uji coba timnya dengan klub Jerman Borrusia Dortmund usai.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

Dengan tambahan amunisi baru ini, diharapkan Timnas Indonesia mampu meraih prestasi membanggakan – setelah di edisi sebelumnya hanya finis di posisi kedua. Selain Jordi dan Sandy, STY juga memanggil seluruh pemain abroad di luar negeri. Namun sayang, sampai berita ini dimuat, tiga pemain abroad belum sepenuhnya bergabung dengan berbagai alasan. Tiga pemain yang dimaksud adalah Elkan Baggott, Witan Sulaeman, dan Egy Maulana Vikri.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid