Timnas Indonesia

Permintaan Kocak Skuad Garuda usai Juara SEA Games 2023: Minta Nasi Padang!



NOBARTV NEWS – Begitu keluar sebagai juara SEA Games 2023, ada sebuah permintaan kocak yang disampaikan oleh para pemain skuad Garuda. Kata Indra Sjafri, Rizky Ridho dkk minta diberikan makanan nasi Padang.

Seperti yang diketahui, pada Selasa malam (16/05) kemarin, skuad Garuda akhirnya resmi merengkuh gelar SEA Games 2023. Gelar tersebut didapatkan usai U-22 menang secara dramatis atas Timnas Thailand U-22 di partai final.

Sejak menit pertama, kedua tim sama-sama tampil ngotot. Namun Timnas Indonesia U-22 jauh lebih superior di babak pertama. Ketika peluit akhir babak pertama dibunyikan, skuad Garuda unggul 2-0 atas anak asuh Issara Sritaro itu.

Namun naasnya, di babak kedua – ketika babak injury time sedang berjalan, skuad Thailand U-22 sukses menyamakan kedudukan 2-2. Pertandingan sempat memanas dan beberapa kali terjadi kericuhan di pinggir lapangan akibat saling ejek usai berbalas gol. Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor 2-2 menjadi akhir dari pertandingan. Alhasil, laga tersebut harus dilanjutkan dengan babak extra time 2×15 menit.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Di babak extra time ini, Timnas Indonesia U-22 unggul jumlah pemain. Sebab dari kericuhan sebelumnya, satu pemain Thailand U-22 mendapatkan kartu merah langsung. Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh anak asuh Indra Sjafri itu. Mereka langsung mencetak gol cepat beberapa menit ketika extra time babak pertama dimulai. Gol tersebut dihasilkan dari kaki Irfan Jauhari. Pasca gol tersebut, kericuhan kedua kembali terjadi.

Tak lama kemudian, lagi-lagi pemain Thailand mendapatkan kartu merah. Unggul pemain dalam jumlah yang banyak membuat skuad Garuda kembali membuat dua gol tambahan. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 5-2 menjadi akhir dari final SEA Games 2023. Timnas Indonesia pun berhak mendapatkan medali emas untuk ketiga kalinya sepanjang sejarah.

Menariknya, usai resmi menjadi juara, pemain beserta staf Timnas Indonesia U-22 merayakannya dengan penuh suka cita. Namun di balik itu semua, ternyata ada permintaan cukup kocak dari pemain kepada pelatih usai merengkuh gelar tersebut. Kata Indra, para pemain minta nasi Padang kepada pelatih.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Belum ada perayaan, jadi kita hari ini recovery, istirahat, menunggu kepulangan ke Jakarta. Besok (hari ini) kalau tidak salah. Hari ini (Rabu) kita juga kasih anak-anak sedikit enjoy, dan apakah mereka mau jalan, silakan,” kata Indra Sjafri.

“Dan juga dari makanan kita, tadi saya konsultasi dengan dokter, apakah boleh makanan dari luar hotel, kalau sekali-sekali tidak apa-apa,” ucap Indra menambahkan.

“Ini ada nasi Padang dari [Kamboja] sini, enak banget. Alasan nasi Padang? Ya permintaan anak-anak,” katanya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid