Timnas Indonesia

Muhammad Ferrari Akhirnya Dilepas Persija ke TC Garuda Muda



NOBARTV NEWS – Kabar gembira untuk skuad Garuda muda dan sang pelatih Shin Tae-yong. Persija akhirnya melepas pemain terakhirnya yakni Muhammad Ferrari.

Sebagaimana diketahui, 9 pemain Persija diminta untuk mengikuti pemusatan latihan sejak 1 Pebruari 2023. Persija menjadi tim paling banyak dari total 30 pemain yang diminta untuk mengikuti pemusatan latihan jangka panjang tersebut. Sementara itu, Persis berada di urutan kedua dengan sumbangan 5 pemain dan ketiga Persib dengan total 3 pemain.

Akan tetapi, Persija tak lantas melepas seluruh pemainnya sekaligus. Awalnya, Macan Kemayoran melepas empat pemainnya. Lalu disusul satu orang. Senin lalu Persija kembali melepas tiga pemainnya – dan terakhir pada hari ini mereka akhirnya melepas bek tengah sekaligus kapten Timnas U-20 Muhammad Ferrari.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sempat gusar dan marah karena beberapa pemainnya belum juga bergabung di TC tersebut. Mereka adalah Muhammad Ferrari, Ronaldo Kwateh, dan Marselino Ferdinan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Shin Tae-yong sampai memikirkan ulang untuk mencoret ketiganya dari daftar pemain yang akan dibawa ke 2023. Hal itu dikarenakan ke-tiganya tak kunjung bergabung dalam pemusatan latihan tersebut.

Namun beberapa saat kemudian, Ronaldo Kwateh yang sebelumnya berada di Turki akhirnya bergabung di TC tersebut. Ronaldo bahkan sudah memulai pemusatan latihan sejak Sabtu kemarin. Ia juga tampak menonton pertandingan skuad Garuda muda di Turnamen Mini PSSI Jumat kemarin. Saat itu, Hokky Caraka dkk melawan Timnas Fiji U-20.

Dan kabar baiknya, pada hari ini, satu pemain akhirnya bergabung juga. Adalah Muhammad Ferrari, bek muda Macan Kemayoran tersebut resmi melengkapi seluruh pemain Persija yang diminta untuk bergabung di TC tersebut. Dengan demikian, TC Garuda muda tinggal menyisakan satu nama saja yakni Marselino Ferdinan saja.

Dengan bergabungnya nama terakhir tersebut, maka Shin Tae-yong bisa bernafas lega karena anak asuhnya tinggal menyisakan satu nama saja.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Adapun dari kubu Macan Kemayoran, Presiden Persija Mohamad Prapanca turut memberikan komentarnya atas dilepasnya Muhammad Ferrari itu.

“Kami legawa melepas semua pemain ke Timnas. Kami memahami besarnya ekspektasi banyak pihak yang ingin timnas junior berprestasi dalam jangka pendek,” kata Prapanca.

Lebih lanjut, Prapanca berharap agar TC panjang Garuda muda tidak lagi dilakukan. Ia berharap TC jangka panjang ini berakhir di Piala Dunia U-20 2023.

“Kami berharap TC jangka panjang untuk Piala Dunia U-20 menjadi yang terakhir kali. Ke depannya timnas yang kuat harus datang dari klub dan kompetisi yang kuat,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

8 Comments