Timnas Indonesia

Janji La Nyalla Jika Terpilih sebagai Ketum PSSI: Seluruh Asprov PSSI Dapat 1 Miliar Rupiah!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Calon Ketum PSSI La Nyalla Mattalitti sudah tebar janji andai ia dipilih sebagai orang nomor satu di PSSI pada KLB mendatang. Ketua DPD RI itu menjanjikan 1 miliar rupiah untuk setiap Asprov PSSI untuk tiap tahunnya.

Sebagaimana diketahui, nama La Nyalla dan empat calon lainnya tetap maju untuk bersaing sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Nama ke-limanya tak berkurang dari daftar awal. Sedangkan untuk posisi calon Waketum dan Exco, jumlah para calon mengalami pengurangan.

Dalam daftar calon tetap yang diumumkan Ketua Komite Pemilihan PSSI Amir Burhanuddin Senin kemarin, La Nyalla tetap bersaing dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Fary Djemi Francis.

Dan beberapa hari sebelum dilakukan voting Ketum PSSI itu, La Nyalla membubuhkan janji kampanyenya lewat hitam di atas putih. Lewat keterangan bermaterai yang ia tandatangani, eks Ketum PSSI periode 2015 itu berani menjamin akan memberikan dana bantuan setiap tahunnya kepada seluruh Asprov PSSI.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Jumlah dana untuk tahun pertama yang akan diberikannya adalah 1 miliar untuk setiap Asprov. Jumlah tersebut bisa bertambah atau berkurang pada tahun berikutnya sesuai dengan bagaimana cara pengelolaannya.

“Saya akan memberikan Rp 1 miliar setiap tahun kepada Asprov untuk menjalankan program-program yang saya sampaikan,” kata La Nyalla Mattalitti kemarin.

Terkait untuk apa dana tersebut, La Nyalla menyebutnya sebagai dana pembinaan serta pengembangan sepak bola belia – juga sebagai penyelenggaraan untuk kompetisi Liga 3 yang berada di bawah naungan masing-masing Asprov.

“Tergantung dari program yang mereka laksanakan. Kalau mereka sanggup melakukan keseluruhannya, otomatis akan kami suplai (lagi). Namun kalau tidak melaksanakan pasti tidak berjalan,” tambahnya.

Tanda tanda tangan bermaterai terkait janji kampanye La Nyalla ini tak lepas dari tantangan yang diberikan oleh wakil Asprov PSSI Papua Barat Rowland Heinrich.

Rowland awalnya menganggap janji-janji manis calon Ketum PSSI lebih banyak kandas di tengah jalan, bahkan tak pernah terealisasi ketika ia naik sebagai pimpinan PSSI. Maka daripada itu, Rowland menantang La Nyalla untuk membuktikan janjinya itu lewat tandatangan bermaterai yang ternyata disetujui olehnya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Dia sepakat untuk menghormati dan menjalankan komitmen ini setelah terpilih dari calon ketua umum PSSI menjadi Ketua Umum PSSI 2023-2027,” ucap Wakil Ketua Asprov Papua Barat Rowland Heinrich.

KLB PSSI sendiri akan dilakukan pada 16 Pebruari 2023. Siapapun calon yang terpilih nanti, maka ia akan sangat berpengaruh terhadap nasib sepak bola Indonesia ke depannya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

14 Comments