Timnas Indonesia

Asisten STY Kesal Beberapa Media Indonesia Bocorkan Line-Up Timnas U-23 Vs UEA



NOBARTV.CO.ID Nova Arianto kesal dengan media Indonesia, Asisten Shin Tae-yong Nova Arianto mengaku kecewa dengan pemberitaan beberapa media di Indonesia. Pasalnya, mereka memberitakan hal yang seharusnya tidak terpublikasi terkait dengan uji coba U-23.

Tadi malam, Timnas Indonesia U-23 bertemu dengan skuad Uni Emirat Arab U-23 dalam sebuah pertandingan uji coba. Uji coba melawan UEA U-23 merupakan uji coba kedua yang digelar skuad Garuda selama berada di Dubai.

Jadi, sejak awal April 2024, Timnas Indonesia U-23 berangkat ke Uni Emirat Arab guna menggelar pemusatan latihan. Pemusatan latihan ini sengaja dilakukan sebagai persiapan mereka jelang tampil di 2024. Di even sepakbola terbesar untuk kelompok umur di benua Asia itu, skuad asuhan Shin Tae-yong itu tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Qatar U-23, Australia U-23, dan Yordania U-23.

Adapun untuk dua uji coba tersebut, Marselino Ferdinan dkk sudah bertemu dengan Timnas Arab Saudi U-23 dan Timnas Uni Emirat Arab U-23. Pada uji coba melawan Arab Saudi U-23, skuad Garuda muda dikalahkan dengan skor akhir 3-1. Satu gol skuad Garuda muda saat itu dicetak oleh Komang Teguh. Adapun di pertandingan melawan UEA U-23 tadi malam, skuad Garuda muda akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol kemenangan Timnas U-23 tersebut dicetak oleh Witan Sulaeman.

Baca Juga:  Respons Venezia usai Jay Idzes Dipanggil Lagi ke Timnas Indonesia

Tapi sayangnya, dalam uji coba melawan UEA U-23 itu, asisten Shin Tae-yong Nova Arianto mengaku sedikit kecewa. Nova kecewa lantaran beberapa media tanah air mengunggah line-up pemain yang akan bermain melawan UEA U-23. Sementara itu, bagi Nova dan skuad rombongan Timnas Indonesia yang lain, hal yang diunggah itu adalah sesuatu yang sensitif. Hal itu bisa saja membuat pesaing Indonesia jadi tahu seperti apa perkiraan formasi pemain yang akan diturunkan ketika bertemu dengan mereka.

Asisten STY Kesal Beberapa Media Indonesia Bocorkan Line-Up Timnas U-23 Vs UEA
Laga Timnas Indonesia U-23 vs UEA U-23 beberapa waktu lalu (sumber: IG @timnas.indonesia)

“Terkadang belum memahami apa artinya pertandingan tertutup. Kami dari coaching staff cukup kecewa dengan ada beberapa media mengeluarkan starting list pemain, termasuk tinggi badan pemain,” tulis Nova Arianto dengan sedikit kesal.

“Ibarat mau berperang, tapi kita bocorkan apa kekuatan yang kita miliki. Semoga bisa lebih dimengerti dengan setiap situasi yang ada,” tambah pria yang juga mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Baca Juga:  Exco PSSI Jelaskan Alasan Lawan Tanzania di Laga Uji Coba

Sementara itu, sang pelatih Shin Tae-yong mengaku cukup puas dengan performa anak asuhnya. Hanya saja, ia cukup menyesalkan karena skuad Garuda muda hanya mampu mencetak satu gol saja.

“Memang para pemain inti yang dimainkan hari ini performanya sangat baik. Tapi kurangnya mungkin kurang fokus mencetak gol. Mungkin seharusnya bisa cetak gol lebih sekitar tiga atau empat gol. Itu yang kurang, tapi secara keseluruhan ya sudah sangat baik,” ujar Shin Tae Yong pasca pertandingan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *