Timnas Indonesia

Skuad Garuda Dapat Fasilitas Mewah di Laga Tandang ke Markas Vietnam



NOBARTV.CO.ID Skuad Garuda dapat fasilitas mewah, akan memainkan dua pertandingan penting di Maret ini. Salah satu laga tersebut akan digelar di Vietnam. Di Vietnam, Marc Klok dkk akan mendapatkan fasilitas mewah dari PSSI.

Dua laga penting di waktu yang berdekatan akan segera dimainkan oleh Timnas Indonesia. Pertama, anak asuh Shin Tae-yong itu akan menjamu Timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Laga ini akan digelar pada Kamis 21 Maret 2024. Kedua, masih melawan tim yang sama, Marc Anthony Klok dkk akan melawat ke markas Vietnam di My Dinh Internasional Stadium pada 26 Maret 2024.

Untuk menjalani dua laga tersebut, pada Kamis 7 Maret kemarin, Shin Tae-yong melalui PSSI telah memanggil daftar 28 pemain yang akan mengikuti laga tersebut. Ke-28 pemain tersebut diminta untuk bergabung beberapa hari sebelum laga perdana melawan Vietnam.

Menariknya, laga melawan Vietnam merupakan laga ulangan untuk skuad Garuda. Hal itu dikarenakan pada awal tahun ini, skuad Garuda sudah pernah berduel dengan The Golden Star Warriors. Saat itu, Indonesia dan Vietnam berhadapan di ajang Piala Asia 2023 di Qatar. Kebetulan, Indonesia, Vietnam, dan dua negara Asia lainnya tergabung dalam grup D pada ajang itu. Di laga ini sendiri dimenangkan oleh Timnas Indonesia dengan skor akhir 1-0.

Setelah kemenangan Indonesia di tempat normal itu, kini ujian yang sesungguhnya akan dimainkan oleh anak asuh Shin Tae-yong itu. Ujian tersebut adalah ketika mereka tampil di kandang Vietnam yakni My Dinh Internasional Stadium. Di laga terakhir skuad Garuda kontra Vietnam di stadion tersebut berakhir dengan kekalahan. Saat itu, leg kedua semifinal di My Dinh Internasional Stadium pada ajang 2022 dimenangkan oleh Vietnam dengan skor akhir 2-0.

Dan di laga yang akan datang ini, Timnas Indonesia akan mendapatkan fasilitas mewah ketika bertanding di Vietnam. Fasilitas mewah ini didapatkan demi menunjang kegiatan skuad Garuda – termasuk ketika bertanding melawan Vietnam. Fasilitas mewah itu seperti pesawat pribadi hingga hotel mewah tempat para pemain menginap. Hal tersebut diungkapkan oleh media asal Vietnam bernama Thanh Nien. Dalam keterangannya, Thanh Nien menyebut Erick Thohir akan turut serta dalam laga away tersebut.

Skuad Garuda Dapat Fasilitas Mewah di Laga Tandang ke Markas Vietnam
Aksi Jordi Amat dan Sandy Walsh di Piala Asia 2023 (sumber: IG @jordiamat5)

“Sesuai ekspektasi, usai laga leg pertama 21 Maret mendatang, timnas Indonesia akan berangkat ke Hanoi dengan pesawat khusus pada pagi hari tanggal 22 Maret,” tulis Thanh Nien.

“Tim tamu menginap di Inter Continental Hanoi Landmark 72 Hotel, salah satu hotel terbaik dan terindah di Hanoi. Delegasi tersebut diperkirakan akan dipimpin langsung oleh Presiden PSSI bersama 50 anggota tim lainnya,” lanjut media tersebut.

“Timnas Vietnam akan berkumpul pada 12 Maret di Vietnam Youth Football Traing Center, Hanoi. Diperkirakan akan berangkat ke Indonesia pada 17 Maret,” tutupnya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *