Piala Dunia 2022

Live Streaming Chile vs Argentina, Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol, Chile incar 4 besar



Live Streaming Chile vs Argentina
Live Streaming Chile vs Argentina

NOBARTV NEWS –  zona Conmebol kembali digelar, kali ini Argentina akan bertandang ke Estadio Zorros del Desierto, kandang dari Chile, laga ini akan berlangsung pada hari Jumat (28/1/22) pukul 07.15 WIB.

Argentina datang sebagai runner up dengan 29 koleksi poin, selisih enam angka dari sang pemuncak klasmen Brasil, dua tim teratas memang sudah memastikan tiket ke Qatar tahun ini. Sebelum datang pada pertandingan ini, Argentina mendapatkan hasil seri melawan Tim Samba. Dilansir dari Sportmole, pelatih Argentina, Lionel Scaloni puas dan terkesan dengan performa anak asuhannya sejauh ini.

Walaupun laga ini tak begitu berarti bagi Argentina yang sudah memastikan diri lolos ke Putaran Piala Dunia Qatar, namun partai ini menyimpan ambisi untuk memperbaiki rekor mereka ketika bertemu Chile, dari beberapa laga head to head Argentina sangat kesulitan berhadapan dengan Arturo Vidal CS, Pada pertemuan sebelumnya   yang digelar awal Juni 2021 lalu, skor berkesudahan imbang 1-1. Argentina unggul lewat penalti Lionel Messi, dan Chile membalas melalui gol Alexis Sanchez. Sesudah itu, mereka berjumpa di penyisihan grup Copa America 2021. Laga itu juga berkesudahan 1-1. Messi membawa Argentina unggul, tapi bisa dibalas oleh Chile lewat gol Eduardo Vargas.

Sedangkan sang tuan rumah Chile mengemban misi wajib menang, untuk menjaga asa mereka lolos ke putaran Piala Dunia Qatar tahun ini, untuk diketahui mereka sekarang berada di posisi 6 dengan mengantongi 16 poin, hanya berselisih 1 poin dari peringkat 4 Kolombia yang dalam 5 pertandingan terakhir mereka tidak pernah sekalipun menang.

Untuk laga kali ini di kubu Argentina pelatih Lionel Scaloni tak memanggil sang mega bintang Messi. Kapten Argentina itu tetap berada di klubnya, PSG, karena baru pulih dari Covid. Sedangkan Chile bakal mengandalkan Alexis Sanchez di lini serang. Pemain Inter Milan tersebut bakal bekerja sama dengan Ben Brereton Diaz dan Eduardo Vargas. Sementara itu, meski tanpa Messi, Argentina masih punya cukup banyak opsi untuk skema ofensif mereka, dari Lautaro Martinez, Angel Di Maria, Angel Correa, hingga Paulo Dybala.

Statistik Lima Pertandingan Terakhir Chile vs Argentina

Chile

  • 15-10-21 Chile 3-0 Venezuela (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 12-11-21 Paraguay 0-1 Chile (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 17-11-21 Chile 0-2 Ekuador (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 09-12-21 Meksiko 2-2 Chile (Friendly)
  • 12-12-21 El Salvador 0-1 Chile (Friendly).

Argentina

  • 08-10-21 Paraguay 0-0 Argentina (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 11-10-21 Argentina 3-0 Uruguay (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 15-10-21 Argentina 1-0 Peru (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 13-11-21 Uruguay 0-1 Argentina (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 17-11-21 Argentina 0-0 Brasil (Kualifikasi Piala Dunia).

Head To Head Chile vs Argentina

Dalam pertemuan Internasional mereka, Chile acapkali menyulitkan Argentina, namun dalam 5 pertandingan terakhir Chile tidak pernah meraih poin penuh, hanya 3 hasil imbang dan 2 kali menderita kekalahan.

  • 15-06-2021 Argentina 1-1 Chile (Copa America)
  • 04-06-2021 Argentina 1-1 Chile (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 06-09-2019 Chile 0-0 Argentina (Friendly)
  • 07-07-2019 Argentina 2-1 Chile (Copa America)
  • 24-03-2017 Argentina 1-0 Chile (Kualifikasi Piala Dunia).

Prediksi Line Up Chile vs Argentina

Chile (4-3-3): Bravo; Isla, Medel, Maripan, Mena; Baeza, Aranguiz, Pulgar; Vargas, Brereton Diaz, Sanchez.

Pelatih: Martin Lasarte.

Argentina (4-3-3): E Martinez; Molina, Pezzella, Otamendi, Acuna; Lo Celso, Parades, De Paul; Alvarez, Lautaro Martinez, Di Maria.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Prediksi Laga Chile vs Argentina

Tuan rumah punya ambisi kuat untuk memenangkan laga agar menjaga asa mereka lolos ke putaran Piala Dunia Qatar, namun Argentina memiliki misi tersendiri untuk menjaga tren positif mereka di laga internasional, mampukah tuan rumah Chile meruntuhkan pertahanan kokoh Argentina, kami menjagokan tuan rumah Chile akan memenagkan pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Link Live Streaming Chile vs Argentina

Ingin menyaksikan keseruan laga Chile vs Argentina secara langsung, rekan Nobar TV dapat menyaksikan melalui layanan stremaning di Link Live Streaming ini.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola