Timnas Indonesia

Tidak Turun di Dua Laga Piala Malaysia, Saddil Ramdani Selangkah Lagi ke Eropa?



NOBARTV NEWS – Winger Saddil Ramdani menghilang dari skuad Sabah FC dalam ajang Piala Malaysia. Padahal kontrak sang pemain masih berjalan hingga akhir bulan ini. Rumor pun menyeruak jika sang pemain akan segera hengkang.

Diketahui, Sabah FC baru saja melakoni laga leg kedua babak 16 besar Piala Malaysia melawan UiTM. Dalam laga yang dilangsungkan di markas Sabah Likas Stadium itu, anak asuh Ong Kim-swee bermain imbang 1-1. Meski bermain imbang tapi tim berjuluk The Rhinos itu tetap lolos ke babak 8 besar. Hal itu dikarenakan di leg pertama kemarin Sabah menang dengan skor 2-1. Unggul agregat 3-2 membuat mereka melenggang ke babak berikutnya.

Namun sayangnya, pemain andalan Sabah Saddil Ramdani justru absen di kedua laga tersebut. Padahal, kontrak mantan pemain Persela Lamongan itu masih terikat hingga akhir bulan ini.

Beberapa waktu lalu, agen Saddil Ramdani Alex Taples memang sempat membuat jagat media sosial heboh karena komentarnya. Saat itu, Taples mengklaim bahwa Saddil diminati oleh 10 klub Eropa.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

“Ada kira-kira 10 klub dari Eropa yang meminati Saddil,” ujar Alex Taples saat itu.

“Kami akan menunggu dengan informasi ini [undangan lanjutan] untuk saat ini,” lanjut agen menambahkan.

“Prioritas kami (untuk Saddil) adalah klub dari empat liga ini: Swiss, Yunani, Serbia, dan Spanyol,” tutupnya.

Tidak hanya Taples, eks pelatih Sabah FC Kurniawan Dwi Yulianto juga sempat mengutarakan bahwa ada klub Austria yang ingin menggunakan jasa Saddil Ramdani.

“Tidak dijelaskan (tawaran itu) ada batas waktunya atau tidak tapi yang pasti kayaknya ada. Ini bukan trial ya,” tutur Kurniawan Dwi Yulianto.

“Kalau Saddil Ramdani mau silahkan langsung datang untuk bisa segera beradaptasi. Kalau Saddil Ramdani bersedia, klub Austria ini mau mengurusi semuanya baik dari tiket, hotel, visa, dan lain-lain,” jelas Kurniawan lagi.

“Pemilik klub Austria ini salah satunya mempunyai link di Bundesliga.”

“Nah kemarin itu ada pemain dari Jepang dan bermain di klub Austria ini. Permainan pemain Jepang itu terpantau dan sekarang bermain di Bundesliga,” tutupnya.

Sehingga rumor pun menyeruak jika saat ini Saddil tengah mempersiapkan diri untuk segera meninggalkan klub itu. Musim lalu, Saddil sukses membawa Sabah finis di peringkat ketiga Liga Super Malaysia.

Baca Juga:  Prediksi Line-Up Indonesia vs Korea Selatan, Sananta Langsung Starter?

Di saat teka-teki dan rumor tersebut berkembang, sang pelatih akhirnya membantah. Menurut Ong, Saddil tengah dilanda cidera sehingga dirinya terpaksa absen dalam dua laga tersebut.

“Kami sepenuhnya bergantung pada Taiki Kagayama saat ini karena Park Tae-su dan Saddil Ramdani berada dalam daftar cedera,” jelas Ong Kim-swee.

Akan tetapi, ucapan Ong bisa dibantah karena melansir data transfermarkt, Saddil tidak dalam kondisi cidera. Bahkan, di akun instagram Sabah FC, beberapa netizen asal negeri Jiran Malaysia turut menanyakan menghilangnya nama Saddil.

Salah satu netizen mempertanyakan kenapa Saddil absen di laga kedua Piala Malaysia kontra UiTM – yang kemudian dibalas oleh netizen lainnya.

“Maybe dia ada rizki di tempat lain. Siapa pun yang dalam team Rhinos (julukan Sabah) kita tatap sokong,” balas netizen username gurangak.09.

“November kontraknya selesai,” balas netizen lainnya lagi.

Apakah teka-teki absennya Saddil Ramdani di dua laga tersebut menjadi tanda kalau ia akan segera hengkang ke Eropa?

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment