Timnas Indonesia

STY Pusing Beberapa Pemain Garuda Muda Jatuh Sakit



NOBARTV NEWS – Garuda muda baru saja mengandaskan perlawanan Timnas Moldova U-20 dalam uji coba ketiganya di Eropa. Bertanding di stadion Manavgart Atartuk, Turki, Marselino Ferdinan dkk gulung sang lawan dengan skor akhir 3-1. Namun di balik kemenangan tersebut, pelatih Shin Tae-yong tengah dipusingkan dengan kondisi anak asuhnya.

Diketahui, laga uji coba melawan Moldova U-20 merupakan laga uji coba ke-tiga Garuda muda sejak menjalani pemusatan latihan di Eropa. Di uji pertamanya, skuad asuhan Shin Tae-yong itu sukses melumat tim lokal Cakallikli Spor 2-1. Namun di uji coba keduanya, mereka dilumat tim muda Turki U-20 2-1.

Adapun di laga uji coba ketiganya semalam, mereka akhirnya kembali menorehkan catatan positif dengan mengemas kemenangan keduanya selama pemusatan latihan kali ini. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Garuda muda akhirnya bangkit berkat gol dari Rabbani Tasnim, Muhammad Ferrari, dan sepakan penalti dari Marselino Ferdinan.

Kemenangan tersebut merupakan modal yang amat penting karena di uji coba berikutnya mereka juga akan melawan Timnas Moldova u-20. Jadi, laga melawan Moldova U-20 akan dilangsungkan sebanyak dua kali. Direncanakan, laga kedua akan berlangsung pada Jumat 4 November 2022.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Namun di balik kemenangan semalam, Shin Tae-yong memiliki kekhwatiran tersendiri. Berdasarkan pengakuan sang pelatih, kondisi anak asuhnya saat ini sedang tidak baik-baik saja. Padahal dua hari lagi mereka akan kembali melakukan uji coba melawan tim yang sama.

Kata Shin, beberapa anak asuhnya mengalami sakit karena masalah cuaca. Suhu yang tak lazim bagi mereka yang sudah terbiasa berada di iklim tropis seperti Indonesia menjadi tantangan ketika berada di Eropa.

“Memang masih ada dua hari lagi untuk uji coba tapi sekarang masalahnya perbedaan suhu pagi dan sore,” jelas pelatih asal Korea Selatan itu.

“Jadi gara-gara itu beberapa pemain sakit flu.”

Di pertandingan berikutnya nanti, besar kemungkinannya Shin akan melakukan rotasi pemain buntut dari beberapa pemainnya yang alami cidera tersebut.

“Jadi saya akan memutuskan siapa yang akan bermain setelah melihat kondisi pemain,” tutupnya.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

Adapun pemusatan latihan di Turki ini akan berlangsung tidak lama lagi. Setelah itu mereka akan kembali melanjutkannya di Spanyol tepatnya di kota Malaga. Di sana (Malaga), mereka juga akan melakukan beberapa uji coba demi memantapkan diri jelang ikuti dua even penting tahun depan.

Dua even yang dimaksud adalah Piala Asia U-20 dan 2023. Di Piala Asia U-20, Garuda Muda tergabung di grup A bersama Timnas Uzbekistan, Irak, dan Suriah. Sedangkan di Piala Dunia U-20 Indonesia belum dipastikan masuk tim mana disebabkan tidak semua kontestan sudah terisi karena mereka masih mengikuti babak kualifikasi.

Sebagai contoh, perwakilan tim Asia untuk Piala Dunia U-20 2023 belum ditentukan karena tim yang mewakili Asia akan ditentukan lewat Piala Asia U-20 2023. Hanya semi-finalis Piala Asia U-20 2023 yang layak bermain di Piala Dunia U-20. Indonesia sendiri sudah dipastikan lolos karena statusnya sebagai tuan rumah.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment