Timnas Indonesia

Begini Kata Dzaky Asraf Soal Pemusatan Latihan Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Punggawa PSM Makassar dan juga U-20 Dzaky Asraf mengaku skuad Garuda muda mengalami peningkatan setelah melalui TC selama satu mingguan ini.

Seperti diketahui, skuad Garuda muda telah menjalani latihan selama satu mingguan. Pemusatan latihan yang diawali pada tanggal 1 Pebruari 2023 dan akan berakhir pada akhir Pebruari ini merupakan ajang persiapan sebelum skuad Garuda muda mentas di Piala Asia U-20 2023. Sebelumnya, Shin telah memanggil 30 pemainnya guna melakukan persiapan ini.

Namun sampai satu minggu pemusatan latihan dilakukan, semua pemain belum juga berkumpul. Beberapa di antaranya masih ditahan klub. Seperti Persib yang menahan tiga pemainnya, Persija empat pemainnya, dan dua pemain yang sampai saat ini masih berada di luar negeri yaitu Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

Meski demikian, kata Dzaky Asraf hal itu tak membuat intensitas latihan skuad Garuda muda mengendur. Shin Tae-yong tetap memberikan pelatihan maskimal seperti yang biasa ia berikan di sesi-sesi latihan sebelumnya. Hal itu (latihan keras) pun kini berefek kepada punggawa Garuda muda – yang kata Dzaky Asraf, telah menunjukkan performanya yang cukup baik dari segi fisik.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Latihan intensitas tinggi, kemarin juga, latihan ada endurence. Pemain sudah bekerja keras,” kata Dzaky Asraf kemarin.

Dzaky mengaku fisiknya kini sudah berkembang drastis dari sejak sebelum ia mengikuti pemusatan latihan itu.

“Saya pribadi perkembangan fisik sudah membaik. Semoga kedepannya lebih lagi,” tambah winger muda milik PSM Makassar tersebut.

Terkait perkembangan timnya setelah beberapa punggawa Garuda Asia (Timnas U-16) yang ikut bergabung, Dzaky mengaku baik-baik saja. Bahkan kehadiran mereka membuat timnya semakin terjalin sebab mereka semua kompak dan cepat beradaptasi.

“Perkembangan tim selama di sini (TC) ya sudah mulai terjalin.Karena ada beberapa dari U-16, sudah mulai kompak,” tutupnya.

Selain melakukan pemusatan latihan, skuad Garuda muda juga direncanakan akan melakukan laga uji coba. Uji coba tersebut akan dilakukan dalam sebuah turnamen mini yang akan digelar di Jakarta. Kata Shin, Indonesia akan mengundang beberapa negara luar negeri untuk ikut serta dalam turnamen tersebut.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Turnamen mini ini tak lepas sebagai ajang pemanasan skuad Garuda muda sebelum main di Piala Asia U-20 Maret mendatang. Bahkan tak sekadar itu saja, dengan diadakannya turnamen mini tersebut, skuad Garuda muda berkesempatan untuk menjajal tim lainnya karena di even berikutnya (setelah Piala Asia U-20) Timnas Indonesia akan turun lagi dalam ajang yang jauh lebih besar yaitu 2023.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments