Timnas Indonesia

Pelatih Slovakia U-20 Boyong 24 Pemain Jelang Hadapi Indonesia: Ada Rekan Setim Witan Sulaeman!



NOBARTV NEWS – Timnas Slovakia U-20 telah merilis 24 skuadnya jelang tampil melawan di turnamen mini Pinatar Arena di Spanyol. Salah satu pemain yang dipercaya oleh sang pelatih Albert Rusnak adalah Artur Gajdos. Artur Gajdos adalah pemain muda Slovakia yang setim dengan pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman di klubnya AS Trencin.

Diketahui, selain melawan Timnas Indonesia, tim muda Slovakia juga akan bertemu dua negara Asia lainnya di turnamen mini ini. Dua tim tersebut adalah Arab Saudi dan Jepang. Slovakia turut berpartisipasi dalam even mini ini sebagai bentuk persiapan mereka sebelum berangkat ke Indonesia pada tahun depan.

Slovakia menjadi satu dari lima perwakilan tim asal Eropa yang berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2023. Selain Slovakia, ada Timnas Italia, Inggris, Israel, dan Prancis. Namun di even Pinatar Arena ini, hanya Prancis dan Slovakia yang turut serta dengan statusnya sebagai kontestan Piala Dunia U-20.

Adapun Indonesia, skuad asuhan Shin Tae-yong ini, selain jumpa Slovakia, mereka juga akan berhadapan dengan Timnas Prancis. Prancis U-20 akan jadi lawan pertama Timnas Indonesia lalu dua hari setelahnya mereka jumpa dengan Slovakia.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Pelatih Slovakia Albert Rusnak telah mendaftarkan 24 punggawa jelang turun di even Pinatar Arena ini. Besar kemungkinannya ke-24 pemain itu akan memiliki menit bermain yang sama di tiga laga melawan Indonesia, Arab Saudi, dan Jepang. Albert Rusnak tengah mengetes kemampuan anak asuhnya sebelum tampil di ajang yang jauh lebih penting yang Piala Dunia tadi.

Di antara ke-24 pemain yang dipanggil Rusnak, terdapat satu pemain muda asal klub Slovakia AS Trencin. Dia adalah Artur Gajdos. Artur Gajdos merupakan pemain muda AS Trencin yang di mana – di klub tersebut juga dibela oleh pemain asal Indonesia Witan Sulaeman. Selain Artur Gajdos, Trencin juga melepas satu pemain lainnya yakni  Dominik Hollý untuk memperkuat Timnas Slovakia U-20. MSK Zilina jadi klub dengan penyumbang terbanyak dengan jumlah 6 pemain.

Terkait keikutsertaan Slovakia di Piala Dunia U-20 nanti, sang pelatih Albert Rusnak yakin anak asuhnya mampu berbicara banyak.

“Pada bulan September, ada banyak keadaan yang mempersingkat kami. Selain itu, para pemain tidak bergabung dengan tim di klub setelah Kejuaraan Eropa, itu adalah pertandingan yang sangat sulit bagi kami,” ujar sang pelatih.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Sekarang kami lengkap, orang-orang sudah kembali, dan saya yakin kami akan melanjutkan komposisi ini dan memiliki persiapan yang tenang untuk Piala Dunia,” tutupnya.

Berikut 24 punggawa Timnas Slovakia U-20 jelang bertemu Timnas Indonesia:

Kiper : Filip Baláž (Dukla Ban. Bystrica) Samuel Belaník (MŠK Žilina) Adam Hrdina (Slovan Bratislava)

Bek : Nicolas Šikula (FK Železiarne Podbrezová) Sebastián Kóša (Spartak Trnava) Dávid Ovšonka (FK Železiarne Podbrezová) Samuel Kopásek (MŠK Žilina) Marek Ujlaky (Spartak Trnava) Damián Kachút (DAC 1904 Dun. Streda) Marek Mičák (Slovan Bratislava)

Gelandang : Gabriel Halabrin (MFK Ružomberok) Artur Gajdoš (AS Trenčín) Dominik Šnajder (MŠK Žilina) Mario Sauer (MŠK Žilina) Samuel Urgela (FK Pohronie) Máté Szolgai (FC ŠTK 1914 Šamorín) Dominik Hollý (AS Trenčín) Martin Oravec (MŠK Žilina)

Striker : Viktor Sliacky (FC Petržalka) Timotej Jambor (MŠK Žilina) Bálint Csóka (FC ŠTK 1914 Šamorín) Adam Gaži (MFK Tatran Lipt. Mikuláš) Adam Griger (Cagliari Calcio) Branislav Spáčil (FC Petržalka)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments