Piala Dunia 2022

Hasil Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Lionel Messi Cs Permalukan Pasukan Lewandowski



NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Polandia versus Argentina di matchday ketiga berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Argentina.

Timnas Argentina bisa bermain mendominasi di laga melawan Polandia yang dimainkan di Stadion Ras Abou Aboud pada 1 Desember 2022 tersebut.

Dua gol kemenangan Argentina pada pertandingan tersebut dicetak oleh Mac Allister dan Julian Alvarez.

Berkat kemenangan ini, Argentina sukses lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sementara itu, Polandia masih dinyatakan lolos ke 16 besar karena mampu unggul dari Meksiko di Grup C.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Argentina mampu tampil cukup dominan di babak pertama. Lionel Messi dan kawan-kawan bisa bermain lebih percaya diri daripada Polandia di babak pertama.

Sejak menit-menit awal, Argentina langsung menerapkan pola permainan menyerang hingga memaksa Polandia untuk memainkan pola permainan bertahan yang cukup dalam.

Argentina juga menerapkan pressing tinggi sehingga membuat Polandia cukup kesulitan untuk bermain lepas dan mengembangkan permainanannya.

Bahkan, Polandia hanya meninggalkan Robert Lewandowksi di lini depan, para pemain tengah Polandia merapat ke lini pertahanan dan membuat tembok kokoh untuk menghalang serangan Argentina.

Meski lawannya tampil bertahan kuat, Argentina tampak masih bisa membongkarnya. Lionel Messi hingga Angel Di Maria berulang kali menembus lini pertahanan rapat yang diterapkan Polandia.

Argentina mendapatkan beberapa kali peluang untuk mencetak gol di babak pertama, namun sayangnya Argentina kurang beruntung dalam melakukan penyelesaian akhir, ditambah lagi kiper Polandia yang mampu tampil cukup kuat.

Timnas Argentina sebenarnya mendapatkan hadiah tendangan penalti di babak pertama, namun Lionel Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Hingga babak pertama selesai, skor imbang 0-0 tidak berubah.

Babak Kedua

Argentina mampu mengejutkan seisi Stadion di awal-awal babak kedua, pasalnya di menit ke-46 Argentina mampu mencetak gol.

Gol Argentina tersebut dicetak oleh Alexis Mac Allister usai memanfaatkan umpan dari Molina. Skor pun berubah jadi 0-1 untuk keunggulan Argentina.

Setelah sukses mencetak gol, Argentina kian gencar melakukan serangan. Argentina lebih percaya diri dalam membangun serangan dan menekan Polandia.

Hasilnya, Argentina sukses mencetak gol kedua, pada menit ke-67. Gol tersebut dicetak oleh pemain Manchester City, Julian Alvarez, usai mampu lepas dari kawalan bek Polandia, Alvarez pun bisa melepaskan tendangan keras berbuah gol, skor kembali berubah jadi 0-2 untuk keunggulan Argentina.

Mampu unggul dua gol membuat Argentina semakin percaya diri dalam bermain, di sisi lain Polandia masih kesulitan untuk mengembangkan permainan dan keluar dari tekanan.

Polandia hanya memainkan skema bertahan yang cukup dalam sedari menit awal, dan berharap bisa melakukan serangan balik cepat.

Argentina sebenarnya punya beberapa kali peluang untuk mencetak gol ketiganya di pertandingan ini. Sayangnya Argentina kurang beruntun dalam menyelesaikan peluang.

Hingga babak kedua berakhir, skor 0-2 untuk kemenangan Argentina tidak berubah.

Berkat kemenangan ini, Argentina menjadi pemuncak klasemen Grup C Piala Dunia 2022 dengan 6 poin.

Sednagkan, Polandia menjadi penghuni posisi kedua pada klasemen akhir Grup C Piala Dunia 2022 dengan 4 poin.

Susunan Pemain Sejak Menti Awal

Polandia: W Szczesny, J Kiwior, K Glik, M Cash, B Bereszynski, G Krychowiak, K Bielik, P Frankowski, P Zielinski, R Lewandowski, K Swiderski

Argentina: E Martinez, C Romero, N Otamendi, M Acuna, N Molina, E Fernandez, R De Paul, A M Allister, A Di Maria, J Alvarez, L Messi

Demikian ulasan jalannya pertandingan Polandia v Argentina di matchday ketiga babak fase grup Piala Dunia 2022.


Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

3 Comments