Timnas Indonesia

Gara-gara Marselino Ferdinan, Stasiun Televisi Nasional Bakal Siarkan Laga KMSK Deinze di Liga Belgia



NOBARTV NEWS – Pada awal musim ini, NET TV akan menyiarkan pertandingan yang mempertandingkan KMSK Deinze di . Keputusan yang diambil NET TV tersebut tak lepas dari faktor Marselino Ferdinan.

Sejak menginjakkan kakinya di Belgia, gerak-gerik Marselino Ferdinan selalu dipantau oleh media tanah air. Tak hanya media saja, namun suporter juga turut mengikuti perkembangan eks pemain Persebaya Surabaya itu.

Ya, bagaimana tidak, Marselino adalah salah satu bakat terbaik yang dimiliki Indonesia. Kepindahannya ke klub Belgia KMSK Deinze pada akhir Januari 2023 kemarin membuat banyak orang terkejut.

Kabar baiknya, gelandang serang kesayangan Shin Tae-yong itu tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Ia langsung berbaur dengan rekan setimnya yang lain. Selain itu, Marselino juga beberapa kali dimainkan oleh Marc Grosjean (pelatih KMSK Deinze) di sisa-sisa akhir pertandingan Deinze di musim 2022-2023 kemarin.

Pasca membela Deinze, Marselino sempat pulang ke tanah air untuk bertanding di laga FIFA Matchday Juni 2023. Saat itu, Marselino turun di dua laga melawan Timnas Palestina (14/6) dan Timnas Argentina (19/6). Di kedua laga itu, Marselino menunjukkan permainan terbaiknya – sehingga di laga melawan Argentina ia berhasil memukau banyak orang.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Hingga pada akhirnya, sebelum dimulainya kompetisi resmi Liga Belgia, ia harus meninggalkan Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan sekaligus laga pra-musim bersama klubnya itu. Tercatat, KMSK Deinze melakukan uji coba beberapa kali. Mereka melaksanakan uji coba itu di Belanda dan Belgia. Ketika melakukan uji coba di Belanda, Marselino sempat membuat kejutan dengan mencetak brace ketika timnya bertemu dengan FC Groningen. Sayangnya, dua gol Marselino saat itu tak membuat perubahan bagi kubu Deinze karena mereka kalah dengan skor telak 5-2. Selain itu, Marselino juga beberapa kali dimainkan dalam uji coba lainnya.

Dan dalam waktu dekat ini, punggawa Timnas Indonesia itu akan kembali beraksi dalam kompetisi resmi yaitu Challenger Pro League atau kasta kedua Liga Belgia. Dijadwalkan, KMSK Deinze akan bertandang ke markas Patro Eisden pada Minggu 13 Agustus mendatang di Patro Stadion dalam pekan perdana Challenger Pro League.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Menariknya, untuk laga tersebut, sebuah stasiun televisi nasional NET TV akan menyiarkannya secara langsung. Tak hanya ketika melawan Patro Eisden saja, dalam rilis yang diterima dari NET, stasiun televisi swasta tersebut juga akan menayangkan aksi Marselino Ferdinan dkk ketika berjumpa Oostende (20/8), Lommel (27/8) dan FC Liege (2/9).

Keputusan NET untuk menyiarkan laga tersebut jelas tak lepas dari pengaruh Marselino Ferdinan. Gara-gara pengaruh sang pemain, NET dengan berani membeli hak siar hanya untuk menayangkan satu dua pertandingan di Liga Belgia yang jelas-jelas masih kalah jauh dibandingkan dengan di divisi dua maupun tiga.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment