Timnas Indonesia

Selain Nguyen Quoc Viet, Berikut 2 Pemain Lawan yang Wajib Diwaspadai Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023



Selain Nguyen Quoc Viet, Berikut 2 Pemain Lawan yang Wajib Diwaspadai Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023
Nguyen Quoc Viet

NOBARTV NEWS – Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 kurang dari satu bulan lagi. U-19 akan diuji oleh tiga tim yang memiliki kualitas masing-masing. Tergabung di grup F bersama Timnas Vietnam, Hongkong, dan Timor-Leste, Garuda muda akan menjamu ketiga tim tersebut di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo Kwateh dkk lebih diunggulkan dengan statusnya sebagai tuan rumah. Namun bukan perkara mudah untuk melawan tiga tim tersebut, terutama Timnas Vietnam. Skuad The Golden Starts telah melakukan berbagai persiapan jelang dihelatnya babak kualifikasi ini. Salah satunya adalah pemusatan latihan dan juga beruji coba dengan tiga tim berbeda di Jepang.

Meski Vietnam jauh lebih diunggulkan dari Timor-Leste dan Hongkong, namun dua tim ini juga layak untuk diwaspadai karena beberapa hal. Salah satunya adalah setiap tim tersebut memiliki pemain berkualitas yang siap memporak-porandakan gawang Indonesia. Siapa saja? Berikut daftarnya!

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

1. Nguyen Quoc Viet

Timnas Indonesia U-19 bertemu Vietnam terakhir kali pada U-19 2022. Saat itu, kedua tim bermain imbang 0 – 0. Namun di akhir babak grup, Vietnam lolos ke babak semifinal sedangkan Indonesia tidak.

Di kubu Vietnam, terdapat pemain haus gol yakni Nguyen Quoc Viet. Di Piala AFF U-19 kemarin, striker muda Vietnam itu mencetak 5 gol sepanjang turnamen. Ia menjadi top skor di ajang yang dihelat di Indonesia tersebut.

Saat ini, Nguyen Quoc Viet tercatat sebagai pemain Long An FC. Ia merupakan pemain pinjaman yang dari Nutifood JMG.

2. Mário Quintão

Mário Quintão memiliki nama lengkap Mário Donasio Requis Dias Quintão merupakan striker berbakat asal Timor Leste. Meski langkah Timor-Leste terhenti di babak grup Piala AFF U-19 2022 lalu, namun Mario Quintão sukses mencetak 3 gol sepanjang turnamen tersebut.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Saat ini, pemain kelahiran 18 Pebruari 2004 itu membela klub asal Timor Leste, Emmanuel FC.

3. Chan Kwan Ching

Chan Kwan Ching merupakan pemain muda 17 tahun berasal dari Hongkong. Ia merupakan gelandang muda yang saat ini membela tim asal Amerika Serikat, Montverde Academy.

Meski berposisi sebagai gelandang, namun ia merupakan sosok yang menakutkan bagi skuad Garuda – mengingat pengalaman yang ia miliki.

Sebelum bergabung dengan Montverde Academy, Chan Kwan Ching bermain untuk tim muda Kitchee Youth.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid