Timnas Indonesia

Resmi! Justin Hubner Perpanjang Kontrak Dua Setengah Tahun bersama Wolves U-21



NOBARTV NEWS – Calon bek Garuda muda Justin Hubner resmi memperpanjang kontraknya dengan tim muda Wolverhampton Wanderers U-21. Pemain kelahiran Belanda itu menekan kontrak baru selama 2 setengah tahun ke depan.

Sebagaimana diketahui, Justin Hubner menjadi satu dari tiga pemain keturunan yang diproyeksikan tampil di 2023. Namun sebelum bisa membela , mereka harus melakukan proses naturalisasi terlebih dahulu. Ketiganya bahkan sudah mengikuti proses naturalisasi tahap awal seperti wawancara dengan BIN hingga tes fisik. Seluruh proses naturalisasi tersebut dilakukan di Indonesia. Adapun dua pemain lain yang dimaksud adalah Ivar Jenner (FC Utrecht U-21) dan Rafael Struick (ADO Den Haag FC).

Sebelum Shin Tae-yong memutuskan untuk menaturalisasi tiga nama tersebut, pada tahun lalu – tepatnya sebelum U-19 2022, STY juga menyeleksi beberapa nama lainnya. Tiga pemain keturunan diminta datang ke Indonesia saat itu. Sayang, ketiga-tiganya tidak masuk dalam rencana Shin Tae-yong.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Namun berbeda halnya dengan Ivar Jenner dan Justin Hubner. Keduanya tak perlu melakukan tes di depan STY untuk disetujui menjadi WNI. Keduanya langsung diminta Shin Tae-yong untuk diproses dan terbang ke Indonesia. Bahkan, keduanya langsung bergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-20 di Eropa beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Rafael Struick harus melalui tes. Ia dan Zico Soree saat itu diuji lewat beberapa laga uji coba oleh Shin Tae-yong. Hasilnya Rafael Struick lolos dan Zico Soree gagal.

Adapun Justin Hubner tadi, bek tengah yang berkarir di Premier League 2 ini memang sudah mencuri perhatian netizen Indonesia sejak pertama kali bermain dengan Garuda muda. Selama mengikuti uji coba di Turki – hingga berlanjut ke Spanyol, penampilan sang pemain selalu membuat fans Timnas Indonesia terpikat. Justin sampai disama-samakan dengan bek legendaris Spanyol ‘Sergio Ramos.' Keduanya memiliki kesamaan yakni selalu tampil spartan di setiap pertandingan. Di salah satu uji coba melawan Slovakia U-20 waktu itu, Justin mendapatkan kartu merah.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Kecemerlangan sang pemain berlanjut ke level klub. Pada tahun ini saja (2023), bek tengah kelahiran 14 September 2003 ini hampir selalu turun di empat laga terakhir Wolves U-21 di ajang Premier League 2. Ia turun di laga melawan Blackburn Rovers U-21 (08/01), lalu turun lagi di laga melawan Chelsea U-21 (13/01). Sempat absen di pertemuan menghadapi Tottenham Hotspur U-21 (23/01) namun ia bermain penuh ketika berjumpa Liverpool U-21 (27/01).

Dan kabar baiknya, setelah mendapatkan menit bermain yang cukup banyak di awal tahun ini, manajemen Wolves U-21 resmi memperpanjang kontraknya. Besar kemungkinan Justin dipersiapkan untuk menjadi pemain masa depan klub tersebut. Manajemen Wolves memperpanjang kontrak sang pemain dengan durasi dua setengah tahun ke depan atau akan berakhir pada tahun 2025 mendatang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments