Timnas Indonesia

Demi Nomor Punggung, Sandy Walsh dan Jordi Amat Siap Bersaing



Demi Nomor Punggung, Sandy Walsh dan Jordi Amat Siap Bersaing
Sandy Walsh dkk

NOBARTV NEWS – Jordi Amat yang saat ini membela KAS Eupen telah bertemu dengan Sandy Walsh dalam lanjutan Liga Pro Belgia pekan lalu. Tim Jordi Amat berhasil menahan tim tamu KV Mechelen 1 – 1, yang di mana Mechelen diperkuat oleh calon pemain naturalisasi lainnya, Sandy Walsh.

Dalam laga tersebut, Sandy Walsh sukses mencetak satu assist untuk Mechelen. Berbeda dengan Amat. Mantan pemain Swansea City itu justru mendapatkan kartu merah dari sang wasit. Meski demikian, Eupen sukses menahan gempuran bertubi-tubi dari tim tamu.

Saat ini, keduanya sedang diproses untuk menjadi WNI. Dokumen-dokumen persyaratan pun sedang dikebut di kantor Kemenkumham. Keduanya diproyeksikan untuk tampil membela Timnas Indonesia di . Selain keduanya, ada nama Shayne Pattynama yang juga menjadi calon pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Beberapa waktu lalu, Sandy Walsh sempat melakukan wawancara – yang di mana, kelak ketika resmi berseragam Merah-Putih, ia ingin mengenakan jersey nomor punggung 5.

“Target terdekat saya main di pertandingan kualifikasi Piala Asia pada Juni. Saya ingin bermain dan bantu Timnas Indonesia. Saat ini Timnas Indonesia sudah sangat bagus. Saya berharap menambah sedikit ekstra untuk melaju di Piala Asia. Karena terakhir Indonesia main di Piala Asia pada 2007. Sangat bagus jika sekarang bisa masuk lagi,” jelas mantan pemain KRC Genk itu.

Saat disinggung mengenai nomor punggung yang diinginkannya, Sandy Walsh menjawab mantap. Ia ingin nomor punggungnya saat ini (KV Mechelen) juga menjadi nomor punggungnya di Timnas Indonesia nanti. Sebagaimana diketahui, nomor punggung 5 menjadi nomor favorit Sandy Walsh.

“Jika dapat nomor 5 akan senang sekali. Itu nomor keberuntungan. Tapi nomor 14 juga bagus. Jika Jordi Amat suka nomor 5 juga di Timnas Indonesia, mungkin saya harus bersaing dengan dia,” ujarnya lagi.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Namun, di sisi Timnas Indonesia saat ini, sudah ada pemain lainnya yang menggunakan nomor punggung tersebut. Adalah Rizky Ridho, pemain Persebaya Surabaya itu sudah lekat sebagai pemilik nomor punggung tersebut.

Namun sekali lagi, jelas Walsh, hal ini bukan semata tentang nomor punggung. Sebab baginya menggunakan jersey merah putih sudah sangat membanggakan bagi dirinya.

“Ya, memakai jersey Timnas Indonesia saja sudah cukup buat saya. Tidak harus memakai nomor spesial,” tutup Walsh.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid