Timnas Indonesia

Melunak, STY Akhirnya Setuju Timnas Indonesia Melawan Tim Peringkat 120 Besar FIFA

TOPIK BERITA :


Melunak, STY Akhirnya Setuju Timnas Indonesia Melawan Tim Peringkat 120 Besar FIFA
Indra Sjafri dan Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Beberapa hari lalu, Shin Tae-Yong meminta bantuan PSSI agar dipertemukan dengan tim peringkat 50 hingga 100 FIFA. Jika tidak ada aral melintang, pertandingan yang akan dilakoni Timnas Indonesia itu akan tersaji pada bulan September mendatang.

Laga tersebut bertajuk FIFA Matchday. Sehingga Shin Tae-Yong meminta PSSI agar Indonesia dipertemukan dengan tim kuat. Selain untuk mengasah mental jelang menghadapi tim terbaik di benua Asia pada Piala Asia 2023, laga tersebut juga menjadi ajang pertaruhan peringkat Indonesia di rangking FIFA. Shin Tae-Yong mengincar kemenangan atas tim yang jauh lebih kuat agar Timnas Indonesia masuk ke dalam 150 besar FIFA.

Namun rupanya keinginan Shin Tae-Yong tidak bisa dipenuhi oleh PSSI. Untuk melawan tim 100 besar, sang lawan tentu akan berpikir dua kali. Mereka tidak ingin sembarang dalam menentukan lawan. Terlebih status Indonesia yang hanya berada di peringkat 155 dunia.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Indra Sjafri akhirnya melakukan negosiasi dengan Shin Tae-Yong. Kabarnya, pelatih asal Korea Selatan itu setuju dengan permintaan Indra Sjafri. Direktur Teknik PSSI itu siap untuk mencarikan Timnas Indonesia lawan kuat – hanya saja bukan seperti yang diinginkan Shin Tae-Yong. Indra Sjafri akan mencarikan lawan dengan peringkat 120 besar.

“Setelah hasil diskusi saya dengan Shin Tae Yong kita [Timnas Indonesia] ingin buat periode FIFA Match day bulan September yang lawannya nanti Rangking 120 ke bawah,” papar Indra Sjafri.

Lebih lanjut, Indra Sjafri memberi kabar bahwa di FIFA Matchday September ( 19 – 27 September) mendatang, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga.

“Ada dua match di Periode FIFA Match Day September. Kita akan akan ambil dua match tersebut. Iya [di Indonesia] dan berharap sudah bisa pertandingan dilakukan dengan penonton 100 persen,” tambahnya.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Usai laga FIFA Matchday nanti, timnas senior akan kembali mengikuti turnamen 2022. Tuan rumah dalam event tersebut belum ditentukan. Di edisi sebelumnya (Piala AFF 2020), Timnas Indonesia hanya mampu finis sebagai runner-up setelah takluk dari Timnas Thailand di partai final.

Ajang FIFA Matchday dan Piala AFF 2022 bisa dijadikan sebagai laga persiapan Timnas Indonesia sebelum berlaga di Piala Asia 2023 tahun depan.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid