Kualifikasi Piala Dunia

Prediksi China vs Korea Selatan, Kualifikasi Piala Dunia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pertandingan antara China vs Korea Selatan akan tersaji di matchday kedua babak Putaran Kedua 2026, laga tersebut akan digelar di Stadion Shenzhen Universiade Sports Centre dan bisa disaksikan pada Selasa 21 November 2023 pukul 19.00 WIB.

Baik Korea Selatan maupun China tampak sama-sama memetik hasil yang bagus di pertandingan pertama sebelumnya.

Diketahui bahwa Korea Selatan bisa mengalahkan Singapura dengan skor akhir 5-0 di laga pertama sebelumnya, lima gol kemenangan Korsel waktu itu dicetak oleh Cho Gue Sung, Hwang Hee Chan, Song Heung Min, Hwang Ui Jo, dan Lee Kang in.

Sementara itu, China mampu mengalahkan Thailand dengan skor tipis 1-2 di laga pertama sebelumnya, dua gol kemenangan China waktu itu dicetak oleh Wu Lei dan Wang Shangyuan.

Dengan hasil di pertandingan pertama tersebut, Korea Selatan kini ada di posisi puncak klasemen sementara Grup C Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan 3 poin, sementara itu China ada di posisi ke-2 dengan 3 poin juga.

Sebelum menyaksikan keseruan laga antara China vs South Korea di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, cek prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini.

Pemain Korea Selatan selebrasi (SC: Instagram @thekfa)
Pemain Korea Selatan selebrasi (SC: Instagram @thekfa)

Head to Head

Dilansir dari laman Flashscore, Korea Selatan tampak lebih unggul daripada China jika dilihat dari lima pertemuan terakhir kedua tim.

Diketahui bahwa Korsel bisa menang tiga kali sedangkan China hanya bisa menang sekali saja.

  • 20 Juli 2022 Cina vs Korea Selatan: 0-3
  • 15 Desember 2019 Korea Selatan vs China: 1-0
  • 16 Januari 2019 South Korea vs China: 2-0
  • 9 Desember 2017 Korea Selatan vs China: 2-2
  • 23 Maret 2017 China v Korea Selatan: 1-0

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

China

Pada lima pertandingan terakhir yang dijalaninya, China memetik hasil yang kurang memuaskan. Diketahui bahwa China hanya bisa menang dua kali, imbang sekali, dan kalah dua kali.

  • 16 November 2023 Thailand vs China: 1-2
  • 16 Oktober 2023 China vs Uzbekistan: 1-2
  • 10 Oktober 2023 China vs Vietnam: 2-0
  • 12 September 2023 China vs Syria: 0-1
  • 9 September 2023 China vs Malaysia: 1-1

Korea Selatan

Hasil yang cukup bagus didapatkan oleh Korea Selatan di lima laga terakhirnya. Diketahui bahwa Korea Selatan mampu menang empat kali dan imbang sekali.

  • 16 November 2023 Korea Selatan vs Singapura: 5-0
  • 17 Oktober 2023 Korea Selatan vs Vietnam: 6-0
  • 13 Oktober 2023 Korea Selatan vs Tunisia: 4-0
  • 12 September 2023 Korea Selatan vs Arab Saudi: 1-0
  • 8 September 2023 Wales vs Korea Selatan: 0-0

China vs South Korea: Nobartv Yalla Shoot Live Streaming & Prediksi Skor, Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Putaran Kedua

Prediksi Line Up

China: J Yan, S Jiang, L P Zhang, Zhu C, X Wu, N Yennaris, Wei S, B Liu, L Li, Wu Lei, Tan Long

Korea Selatan: Kim S Gyu, Jung S Hyun, Y W Seol, Kim Min J, Lee Ki Je, H Son, Hwang In Beom, K Lee, Lee J Sung, H Hwang, Cho G Sung

Poster laga China melawan Korea Selatan (SC: Instagram @thekfa)

Preview Pertandingan

Korea Selatan lebih dijagokan untuk bisa memetik kemenangan di pertandingan nanti, pasalnya Korea Selatan punya kualitas skuad yang lebih baik daripada China jika dilihat dari laman Transfermarkt.

Diprediksi bahwa Korea Selatan akan bisa mengusai jalannya pertandingan ketika melawan China nanti.

Sementara itu, China diprediksi akan sedikit kesulitan untuk bisa bermain secara leluasa ketika melawan Korea Selatan nanti.

Akan tetapi, China sepertinya akan cukup percaya diri dalam memberikan perlawanan kepada Korea Selatan, mengingat bahwa China akan jadi tim tuan rumah.

Prediksi Skor Akurat

Jika menilik pada prediksi line up yang akan dimainkan, head to head, serta statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara China v Korea Selatan diprediksi akan berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Korea Selatan.

Link Yalla Shoot Live Streaming China vs Korea Selatan

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan ingin menyaksikan China  versus Korea Selatan, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui yalla tv link live streaming ini.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.