Timnas Indonesia

Pelatih Suwon Jelaskan Alasan Tak Pernah Mainkan Pratama Arhan selama Uji Coba

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pelatih Suwon FC buka suara soal keputusannya yang belum memberikan menit bermain kepada Arhan dalam beberapa laga uji coba terakhir ini.

Diketahui, tim asal Korea Selatan Suwon FC saat ini tengah berada di Indonesia. Mereka sudah tiba di tanah air sejak beberapa minggu yang lalu. Dan sejak kedatangannya, Suwon fokus untuk melakukan pemusatan latihan dan melakoni beberapa laga uji coba.

Pada uji coba pertamanya, tim yang berkompetisi di kasta tertinggi Selatan alias K League 1 ini sempat bertanding melawan U-20. Dalam uji coba tersebut, Suwon ditahan imbang 0-0 oleh Arkhan Kaka dkk.

Namun ternyata, skuad Garuda muda bukan menjadi lawan terakhir bagi mereka. Sebab dalam berbagai informasi yang dihimpun, Suwon FC juga diagendakan melakukan tiga laga uji coba lainnya yaitu melawan tim-tim asal Liga 1. Tiga tim tersebut adalah Dewa United, Persib Bandung, serta Bhayangkara FC.

Kemarin (Jumat 16/02), Suwon menjalani uji coba ketiganya melawan Dewa United. Usai menahan imbang Timnas Indonesia U-20, anak asuh Kim Eun Jung itu tancap gas dengan kembali berduel dengan Bhayangkara FC. Setelah kemenangan kontra Bhayangkara, mereka melanjutkannya dengan bertemu dengan Dewa United.

Menariknya, sama seperti pertandingan sebelumnya, Suwon lagi-lagi meraih kemenangan atas sang lawan. Kali ini, klub baru Pratama Arhan itu menang dengan skor akhir 2-1. Pertandingan ini sendiri digelar di Dewa United Arena, Kabupaten Tangerang.

Namun sayangnya, dari tiga laga uji coba ini, bek sayap Timnas Indonesia Pratama Arhan tak pernah dimainkan oleh sang pelatih. Padahal, Arhan sudah bergabung cukup lama dalam pemusatan latihan tersebut. Di laga kontra Timnas Indonesia U-20, eks pemain PSIS Semarang itu dikabarkan sedang tidak fit. Sedangkan di laga versus Bhayangkara Arhan hanya duduk di bangku cadangan. Adapun di laga kontra Dewa United, Arhan sama sekali tak kelihatan.

Pelatih Suwon Jelaskan Alasan Tak Pernah Mainkan Pratama Arhan selama Uji Coba
Pratama Arhan, rekannya, dan pelatih Suwon FC (sumber: IG @suwonfc)

Atas banyaknya rasa penasaran itu, sang pelatih Kim Eun Jung pun angkat suara. Ia mengaku sengaja memberikan jatah istirahat yang lebih banyak kepada pemain yang sebelumnya membela Tokyo Verdy itu. Alasannya adalah karena Arhan baru saja pulang dari Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia sehingga ia mendapat waktu istirahat yang lebih.

“Lawan Bhayangkara itu juga [Arhan] tidak ikut main, karena baru selesai Piala Asia. Saya kasih dia waktu libur karena besok [Sabtu] kami akan kembali ke Korea,” kata Kim dilansir dari Antara.

“Jadi Arhan mendapat waktu liburan bersama keluarga, dan dia mungkin pada Minggu [18/2] akan [menyusul] ke Korea,” ucapnya menambahkan.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *