Timnas Indonesia

Erick Thohir Restui Shin Tae-yong Jadi Penasehat Klub Korea Seongnam FC

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir merestui pekerjaan Shin Tae-yong sebagai penasehat klub Korea Seongnam FC.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, pelatih Shin Tae-yong ditunjuk sebagai pejabat baru untuk klub asal Korea Selatan Seongnam FC.

“Demi mengembangkan klub dan memperkuat statusnya, pemilik klub secara pribadi menunjuk empat orang dari berbagai bidang sebagai anggota komite penasihat,” tulis Seongnam FC di laman resminya.

Sementara itu, Shin Tae-yong dalam keterangan pribadinya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemilik klub karena dibukakan pintu untuk ikut membantu. Dalam keterangan lainnya, Shin mengaku siap memberikan bantuannya untuk mengelola tim tersebut.

“Saya berterimakasih kepada pemilik karena mengizinkan saya untuk membantu di klub,” ujar Shin Tae-yong.

“Saya akan memberikan nasehat yang akan membantu praktek dalam mengelola tim dan klub,” tambah mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Awalnya, keputusan Shin Tae-yong untuk menerima tawaran dari Seongnam FC ini menimbulkan banyak keraguan. Pasalnya, banyak orang khawatir dengan rangkap jabatan yang dilakukan olehnya. Dikhawatirkan, pekerjaan Shin bersama Timnas Indonesia jadi terganggu gara-gara ia menerima pinangan Seongnam FC tersebut.

Erick Thohir Restui Shin Tae-yong Jadi Penasehat Klub Korea Seongnam FC
Shin Tae-yong diperkenalkan sebagai penasehat klub Seongnam FC

Namun ternyata, Ketua Umum PSSI Erick Thohir sudah lebih dulu mengetahui hal ini. Bahkan, sebelum Shin menerima tawaran dari Seongnam, sang pelatih terlebih dahulu meminta restu kepadanya. Tanpa pikir panjang, Erick saat itu memberikan lampu hijau bahkan merestui Shin untuk menerima tawaran itu.

Kata Erick, pekerjaan Shin di Seongnam bukanlah pekerjaan sehari-hari. Jadi, untuk membagi waktu, sang pelatih tidak akan terganggu.

“Tidak masalah. Beliau sudah bicara sama saya,” kata Erick Thohir.

“Itu bukan pekerjaan sehari-hari,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, kata Erick lagi, terlepas dari jabatan baru Shin bersama Seongnam, ia tetap meminta kepada sang pelatih untuk tetap memperhatikan Timnas Indonesia. Sebab sesuai dengan kesepakatan bersama, Shin dituntut untuk memberikan prestasi yang nyata bagi skuad Garuda.

“Saya juga jadi penasihat di sini. Yang penting hasil di timnas Indonesia harus diperhatikan,” ucapnya memungkasi.

Berikutnya, Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia akan beraksi dalam ajang penting. Ajang yang dimaksud adalah 2026 zona Asia ronde kedua. Di ronde kedua tersebut, skuad Garuda akan melawan Timnas Irak, Vietnam, dan Filipina. Dua dari enam laga di ronde kedua tersebut akan digelar pada bulan depan.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid