Timnas Indonesia

Tenaganya Masih Dibutuhkan Timnas U-23, Iwan Bule Minta Rumakiek Berobat ke Jakarta



Tenaganya Masih Dibutuhkan Timnas U-23, Iwan Bule Minta Rumakiek Berobat ke Jakarta
Selebrasi Ramai Rumakiek

NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan memerintahkan head of medis PSSI untuk memberikan perawatan terbaik untuk Ramai Rumakiek. Rumakiek sendiri telah diminta untuk segera terbang ke Jakarta. Hal itu dilakukan agar ia (Rumakiek) mendapatkan perawatan yang tepat oleh dokter yang berpengalaman.

Sebelumnya, Rumakiek sempat disebut sengaja mangkir dari panggilan . Hal itu menimbulkan polemik di kalangan penikmat sepakbola Indonesia. Beberapa netizen mengaitkan klubnya yakni Persipura Jayapura dalam hal mangkirnya Rumakiek. Bahkan, ada yang menyebut jika Perisipura sengaja menahan pemain bintangnya itu.

Namun, hal itu dibantah oleh Ketua Umum PSSI. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang biasa disapa Iwan Bule menegaskan sang pemain benar-benar sedang mengalami cidera. Ia bahkan meminta sang pemain untuk segera ke Jakarta. Bagi Iwan Bule, tenaga Rumakiek sangat dibutuhkan oleh skuad Timnas U-23. Usai dinyatakan pulih, Rumakiek diminta untuk bergabung bersama rekannya – meski namanya telah dicoret oleh Shin Tae-Yong.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Cedera Rumakiek harus diobati segera mungkin. Dia pernah berobat, tetapi belum juga sembuh. Itu sebabnya saya minta dia berobat di Jakarta sampai sembuh. Tenaganya sangat dibutuhkan di Vietnam,” jelas Iwan Bule.

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyembuhkan Rumakiek. Dia aset tim nasional. Usianya masih muda dan kariernya masih panjang. Semoga cepat sembuh dan bisa bergabung dengan pemain-pemain lainnya,” tambahnya.

Ramai Rumakiek menjadi andalan di lini tengah Timnas Indonesia. Ia bahkan pernah memainkan laga bersama timnas senior pada tahun lalu – yang di mana, Timnas Indonesia keluar sebagai runner-up setelah kandas dari Timnas Thailand di partai final.

Beberapa bulan setelah Piala AFF kemarin, Rumakiek juga diikutsertakan dalam laga FIFA Matchday menghadapi Timnas Timor-Leste. Rumakiek menjadi salah satu pencetak gol dalam laga tersebut.

Kemarin, namanya ‘lagi-lagi' dipanggil oleh PSSI dalam pelatnas jelang SEA Games 2021. Namun ia sempat dinyatakan mangkir bahkan dicoret dari daftar pemain yang akan dibawa ke Vietnam.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Berkat koneksi yang baik dari Mochamad Iriawan, kini ia justru diupayakan untuk membela Timnas U-23 meski mendapat sanksi dari Shin Tae-Yong.

Semoga PSSI selaku federasi sepak bola tertinggi di Indonesia serta staf pelatih Timnas Indonesia segera mendapatkan solusi dari hal ini. Semoga pula nama Rumakiek bisa dipulihkan lagi dari daftar nama yang dibuang Shin Tae-Yong.

Namun yang lebih penting lagi, semoga ia (Rumakiek) segera terbang ke Jakarta dan pulih dengan segera. Karena bukan SEA Games saja yang akan diikuti oleh Timnas Indonesia. Namun ada yang tentu jauh lebih berat dari laga-laga sebelumnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid