Liga Belanda

PSV Eindhoven vs AZ Alkmaar: Live Streaming & Prediksi Skor, Liga Belanda Eredivisie 2022-23 Pekan Ke-14



NOBARTV NEWS – Pertandingan antara PSV Eindhoven versus AZ Alkmaar akan meramaikan pekan ke-14 Eredivisie 2022-23, laga tersebut akan dimainkan di Stadion Philips dan bisa disaksikan pada Minggu 13 November 2022 pukul 03.00 WIB.

Setelah mampu menang melawan Ajax pada pekan lalu, PSV Eindhoven kini menduduki puncak klasemen sementara Liga Belanda dengan raihan 30 poin.

Sedangkan, AZ Alkmaar saat ini berada di peringkat kelima pada klasemen sementara Liga Belanda Eredivisie dengan raihan 26 poin, AZ Alkmaar diketahui kalah melawan Waalwijk dengan skor 3-1 pada pekan sebelumnya.

Dilansir dari unggahan terbaru di akun Twitter resminya, PSV Eindhoven telah menjalani sesi latihan jelang melawan AZ Alkmaar. PSV pastinya ingin tampil maksimal di laga nanti agar bisa menang.

Di sisi lain, AZ Alkmaar tentunya juga ingin menang di laga nanti, karena kemenangan dapat menjaga posisi di papan atas Liga Belanda.

Sebelum menonton pertandingan seru antara PSV vs AZ Alkmaar di lanjutan Liga Belanda Eredivisie musim ini, simak prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini.

Head to Head

Apabila dilihat dari lima pertemuan terakhir kedua tim, AZ Alkmaar tampak lebih unggul daripada PSV Eindhoven. Diketahui bahwa AZ Alkmaar bisa menang empat kali, sedangkan PSV Eindhoven hanya bisa menang sekali.

  • 5 Februari 2022 PSV v AZ Alkmaar: 1-2
  • 11 September 2021 AZ Alkmaar vs PSV Eindhoven: 0-3
  • 21 Maret 2021 AZ Alkmaar vs PSV Eindhoven: 2-0
  • 13 Januari 2021 PSV Eindhoven v AZ Alkmaar: 1-3
  • 27 Oktober 2019 PSV Eindhoven v AZ Alkmaar: 0-4

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

PSV Eindhoven

Di lima laga terakhir yang dijalaninya, PSV Eindhoven tampak memetik hasil yang lumayan bagus. PSV Eindhoven bisa menang empat kali dan mengalami satu kali kekalahan.

  • 6 November 2022 Ajax vs PSV Eindhoven: 1-2
  • 4 November 2022 Bodo/Glimt vs PSV Eindhoven: 1-2
  • 30 Oktober 2022 PSV Eindhoven vs NEC Nijmegen: 3-0
  • 28 Oktober 2022 PSV Eindhoven vs Arsenal: 2-0
  • 23 Oktober 2022 FC Groningen vs PSV Eindhoven: 4-2

AZ Alkmaar

Hasil yang lumayan baik didapatkan oleh AZ Alkmaar dalam lima pertandingan terakhirnya. Diketahui bahwa AZ Alkmaar bisa menang tiga kali dan menderita dua kali kekalahan.

  • 6 November 2022 RKC Waalwijk vs AZ Alkmaar: 3-1
  • 4 November 2022 AZ Alkmaar vs SC Dnipro: 2-1
  • 30 Oktober 2022 AZ Alkmaar vs FC Volendam: 2-1
  • 28 Oktober 2022 FC Vaduz vs AZ Alkmaar: 1-2
  • 23 Oktober 2022 Excelsior vs AZ Alkmaar: 2-1

Prediksi Line Up

PSV: W Benitez, A Obispo, Andre R, P Max, P Mwene, I Sangare, E Gutierrez, J Veerman, C Gakpo, X Simons, L de Jong

AZ Alkmaar: H Verhulst, S Beukema, M Dekker, K Milos, P Hatzidiakos, R Bazoer, J Clasie, T Reijnders, J Odgaard, Y Sugawara, J Karlsson

Preview Pertandingan

Secara kualitas dan kekuatan tim, PSV Eindhoven tampak lebih unggul daripada AZ Alkmaar. Jika dilihat dari performa di Liga Belanda musim ini, PSV juga sedikit lebih baik daripada AZ Alkmaar.

Pada pertandingan nanti, PSV tentunya dapat bermain lebih percaya diri karena akan berstatus sebagai tim tuan rumah. Diprediksi bahwa PSV akan menerapkan passing-passing pendek antar lini untuk menyerang, PSV juga bisa memanfaatkan beberapa pemain lincahnya di sisi winger untuk menggempur pertahanan AZ Alkmaar, pasalnya PSV punya beberapa pemain lincah seperti Gakpo hingga Simons.

Di sisi lain, AZ Alkmaar tentunya bisa tampil percaya diri juga meskipun akan jadi tim tamu, hal itu karena AZ Alkmaar punya catatan yang cukup baik saat bertemu PSV Eindhoven. Diprediksi bahwa AZ Alkmaar akan tetap memberikan perlawanan sengit meskipun akan tampil sebagai tim tamu pada pertandingan nanti.

Jika bisa mengalahkan PSV di laga nanti, AZ Alkmaar berpeluang untuk bisa naik ke peringkat keempat pada klasemen sementara Liga Belanda. Sedangkan, PSV bisa semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Belanda jika mampu mengalahkan AZ Alkmaar.

Prediksi Skor Akurat

Jika dilihat dari prediksi line up yang akan dimainkan, H2H, serta statistik kedua tim di beberapa pertandingan terakhir, laga Liga Belanda antara PSV v AZ Alkmaar diprediksi bakal berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSV.

1 2Laman berikutnya

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

26 Comments