Timnas Indonesia

Soal Kemungkinan Panggil Abdurrahman Iwan ke Timnas U-17, Begini Kata Bima Sakti



NOBARTV NEWS – Pelatih U-17 Bima Sakti merespons soal kemungkinan dirinya menggunakan pemain keturunan Abdurrahman Iwan di 2023.

Sebagaimana diketahui, pada 10 Nopember hingga 2 Desember mendatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk ajang sepakbola internasional bertajuk Piala Dunia U-17 2023. Bertindak sebagai tuan rumah, anak asuh Bima Sakti itu dipastikan mentas tanpa perlu mengikuti babak kualifikasi terlebih dahulu.

Bahkan, skuad Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-17) dipastikan masuk ke pot 1 bersama tim-tim unggulan lainnya seperti Timnas Spanyol, Brasil, hingga Meksiko di drawing Piala Dunia U-17 nanti.

Dikarenakan bakal bertindak sebagai tuan rumah dan dipastikan tampil sebagai salah satu kontestan, skuad Garuda Asia pun disiapkan tampil dengan sebaik-baiknya. PSSI sejak beberapa hari lalu sudah melakukan seleksi pemain Timnas Indonesia U-17. Seleksi tersebut dilakukan di Stadion Madya Senayan Jakarta yang dipimpin langsung oleh Bima Sakti dan Direktur Teknik Garuda Select Dennis Wise.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Selain melakukan seleksi, skuad Garuda Asia juga akan melakukan pemusatan latihan di dalam dan luar negeri. Untuk pemusatan latihan tersebut, rencananya akan mulai digelar pada 10 Juli mendatang. TC awal dan kedua akan dilangsungkan di Indonesia dari tanggal 10 tersebut dan berakhir pada bulan Agustus. Adapun pada bulan September hingga Oktober, para punggawa Timnas Indonesia U-17 akan melanjutkan TC tersebut di luar negeri.

Selain melakukan seleksi terhadap pemain lokal, PSSI juga akan mendaratkan beberapa pemain keturunan dari luar negeri. Kabarnya, ada 30 data pemain keturunan yang sudah diserahkan Kemenpora RI kepada PSSI untuk diteliti lebih lanjut. Salah satu pemain keturunan yang disebut-sebut masuk ke dalam daftar adalah Abdurrahman Iwan.

Abdurrahman Iwan bahkan baru-baru ini diketahui sedang berada di Indonesia. Hal itu diketahui dari unggahan sang pemain di media sosialnya.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Alhamdulillah, sampai di Tanah Air tercinta,” tulis Iwan di akun facebooknya akhir Juni kemarin.

Menanggapi rumor Abdurrahman Iwan bakal masuk ke skuad Timnas Indonesia U-17, sang pelatih Bima Sakti pun angkat bicara. Kata Bima, Iwan masuk ke dalam angkatannya Marselino Ferdinan. Jika benar demikian, maka Iwan tak bisa masuk ke skuad Timnas U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

“Enggak, nanti lah. Bukannya dia umurnya. Dia itu zamannya Marselino Ferdinan. Dulu sudah ditawarkan ke saya,” kata Bima Sakti.

“Saya tidak tahu Iwan kelahiran tahun berapa. Kalau 2005 tidak bisa. Saya mencari kelahiran 2006-2007. Sejak eranya Marselino, ia sudah ditawarkan ke saya,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment