Timnas Indonesia

Persiapan Hadapi Argentina, Sesi Latihan Timnas Indonesia Dijaga Ketat dan Ditutupi Kain Hitam



NOBARTV NEWS – Sebuah pemandangan berbeda terpantau dalam hari pertama latihan skuad Garuda usai melawan Timnas Palestina kemarin. Aparat kemanan menjaga ketat sesi latihan tersebut. Tak hanya itu saja, komplek latihan juga ditutupi kain hitam di sekelilingnya.

Sebagaimana diketahui, pada Rabu 14 Juni kemarin, skuad menjamu Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Di laga tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu ditahan sang tamu dengan skor akhir 0-0.

Meskipun memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, namun tak satupun kulit bundar tersebut bersarang ke gawang anak asuh Makram Daboub itu. Alhasil, skuad Timnas dan Palestina mengakhiri pertandingan dengan skor kacamata 0-0.

Menariknya, di laga itu, Shin Tae-yong menurunkan dua pemain debutan. Mereka adalah Rafael Struick (ADO Den Haag) dan Ivar Jenner (Jong FC Utrecht). Penampilan keduanya pun mendapat respons positif dari banyak orang. Dari netizen hingga pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan pujiannya kepada pemain muda yang awalnya diproyeksikan tampil bersama Timnas Indonesia di 2023 itu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dan usai melawan Timnas Palestina pada Rabu malam tersebut, pada keesokan paginya atau di hari Kamis, skuad Garuda langsung terbang ke Jakarta. Di Jakarta, mereka akan berhadapan dengan tim kuat Argentina pada 19 Juni 2023. Menariknya, di sesi latihan pertama (Kamis 15 Juni) dalam persiapannya melawan juara itu, ada sebuah pemandangan yang cukup asing. Di sekeliling tempat latihan skuad Garuda, aparat kemanan menjaga mereka. Tidak hanya itu saja, kompleks latihan itu juga dikelilingi oleh kain hitam yang cukup besar.

Ternyata, penjagaan ketat serta kain hitam panjang yang dipasang itu merupakan permintaan langsung dari sang pelatih Shin Tae-yong.

“Untuk menutupi lapangan itu permintaan saya, PSSI membantu untuk menutupi lapangannya,” kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, kata Shin lagi, hal itu dilakukan demi menjaga fokus anak asuhnya ketika melakukan sesi latihan jelang melawan juara dunia Argentina.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Dari sekarang kami ada perubahan dari latihan. Kami harus lebih fokus kalau gak ketutup pasti fokus menurun,” ucap Shin memungkasi.

Sementara itu, Timnas Argentina pagi hari tadi sudah berangkat ke Indonesia. Rombongan La Albiceleste bahkan diperkirakan sudah tiba di Indonesia. Sayangnya, dalam lawatannya ke Indonesia kali ini, sang pelatih Lionel Scaloni tidak membawa tiga pemain seniornya.

Mereka yang tak dibawa adalah Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi. Walaupun demikian, masih ada beberapa nama bintang yang turut terbang ke Indonesia. Sebut saja seperti Rodrigo de Paul, Emiliano Martinez, hingga Julian Alvarez.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid