Timnas Indonesia

Gabung TC Timnas U-20 untuk Pertama Kali, Arkhan Kaka Mengaku Tak Canggung dan Siap Bersaing!



NOBARTV NEWS – Arkhan Kaka menjadi satu dari beberapa pemain baru di TC Garuda muda pada bulan Pebruari ini. Meskipun demikian, pemain yang berkarir bersama Persis Youth ini tak canggung bahkan siap bersaing dengan pemain lainnya.

Sebagaimana diketahui, Kaka akhirnya mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi langsung di depan Shin Tae-yong. Sebelumnya, Kaka bermain untuk Timnas U-16 di bawah kendali sang pelatih Bima Sakti. Bersama Garuda Asia (Timnas U-16), Arkhan Kaka dkk menjuarai U-16 2022. Juara itu merupakan kali kedua Garuda Asia merengkuh gelar dalam even yang sama.

Kini, pemain kelahiran 2 September 2007 itu siap membuktikan kualitasnya. Meski usianya jauh lebih muda dibandingkan dengan rekan-rekannya di TC tersebut, Kaka tak canggung sama sekali. Ia tidak minder meskipun bersaing dengan pemain yang sudah lebih lama mengikuti pemusatan latihan bersama Shin Tae-yong. Untuk diketahui, TC bersama Timnas Indonesia ini merupakan kali pertama Arkhan Kaka dilatih oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Kaka merasa bangga karena mendapatkan kesempatan untuk mengikuti TC tersebut.

“Alhamdulilah saya senang dipercaya coach Shin Tae-yong melakukan TC timnas U-20 Indonesia kali ini. Semoga saya lebih baik dan menunjukan ke depannya,” kata Arkhan Kaka.

Kepada kanal youtube PSSI TV, pemain berpostur 1,86 meter itu mengaku siap bersaing dengan rekan-rekannya yang lain. Kaka sendiri berposisi sebagai seorang striker. Di Piala AFF U-16 kemarin, Kaka total mencetak dua gol.

“Saya tidak canggung untuk berlatih dan bersaing dalam persiapan ini untuk Piala Asia U-20 2023 nanti,” ujarnya menambahkan.

Terkait adaptasi dengan tim barunya, Kaka mengaku sudah melaluinya. Katanya, beda pelatih beda pula cara beradaptasi.

“Adaptasi mungkin beda pelatih beda materi latihan juga. Tapi saya sudah adaptasi secara maksimal dan kedepannya saya bisa lebih baik dan maksimal di TC kali ini.”

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Adapun mengenai materi latihan yang sudah diberikan Shin, Kaka menjelaskan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah mendapatkan pelatihan seperti gym dan sedikit teknik dari sang pelatih. Secara keseluruhan, kondisinya dan seluruh punggawa Timnas Indonesia saat ini dalam kondisi sangat baik.

“Latihan seperti gym dan beberapa ada teknikal sedikit sama coach Shin Tae-yong. Semua berjalan baik dan konsisi pemain sangat baik,” ujarnya memungkasi.

Selain berpeluang tampil di Piala Asia U-20 bulan depan, Kaka sebetulnya hampir tampil di Piala Asia U-17. Akan tetapi, di babak Kualifikasi Piala Asia U-17 kemarin, Garuda Asia bertengger di peringkat kedua klasemen akhir grup B di bawah Timnas Malaysia.

Oleh sebab itu, anak asuh Bima Sakti itu terpaksa mengubur mimpinya untuk tampil di putaran final Piala Asia U-17 2023 pada 3 sampai 20 Mei mendatang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments