Timnas Indonesia

Kesan STY di Hari Pertama TC Skuad Timnas Indonesia: Kelihatan Tidak Baik Secara Fisik!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong akhirnya memimpin langsung pemusatan latihan jelang FIFA Matchday Juni ini. Dalam latihan perdana yang dipimpin olehnya itu, sang pelatih memberikan kesan buruk. Menurutnya, fisik skuad Timnas Indonesia terlihat tidak baik.

Sebagaimana diketahui, pada bulan Juni ini, Timnas Indonesia senior akan main dalam dua pertandingan penting bertajuk FIFA Matchday. Setelah FIFA Matchday edisi sebelumnya (Maret 2023) mereka berhasil mendatangkan tim asal Afrika Burundi, kali ini PSSI mendatangkan tim dengan tipe yang jauh lebih baik lagi.

Pertama, skuad Garuda akan bertemu dengan Timnas Palestina tanggal 14 Juni ini di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Kemudian, di pertandingan keduanya, skuad Timnas Indonesia akan berjumpa dengan tim kuat Argentina. Laga melawan Argentina akan tersaji pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Untuk mempersiapkan timnya jelang dua laga tersebut, Shin Tae-yong melalui PSSI telah memanggil 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. Pemusatan latihan (TC) tersebut dijadwalkan sudah dan sedang berjalan sejak Selasa 6 Juni kemarin. Akan tetapi, sang pelatih Shin Tae-yong tidak bisa langsung memimpin anak asuhnya. Pelatih asal Korea Selatan itu diketahui sedang berada di Eropa untuk urusan terkait Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Dan pada hari Kamis kemarin – atau di hari ketiga pemusatan latihan tersebut dilakukan, Shin Tae-yong tampak sudah memimpin anak asuhnya. Jadi, sang pelatih baru merasakan sesi melatih untuk pertama kalinya pada hari Kamis kemarin. Dan di hari pertamanya tersebut, terpantau baru 15 pemain yang mengikuti sesi latihan. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan hari pertama (Selasa) yang hanya diikuti oleh 8 pemain saja.

Sayangnya, STY memberikan kesan tidak terlalu baik terhadap hasil latihan yang dipimpinnya itu. Kata Shin, fisik punggawa Timnas Indonesia tidak baik secara keseluruhan. Lebih lanjut, katanya lagi, ia dan stafnya tidak memiliki waktu cukup untuk meningkatkan fisik Marc Klok dkk. Walaupun demikian, ia akan fokus untuk meningkatkan otot mereka sebelum berlaga di dua laga penting tersebut.

“Musim kemarin selesai memang libur panjang karena FIFA Matchday, jadi kelihatan tidak baik secara fisik dan keseluruhan. Jadi kami tidak punya banyak waktu untuk tingkatkan fisik pemain, tapi fokus latihan tingkatkan otot pemain dan penguatan,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Selain Shin Tae-yong yang baru saja datang, satu punggawa abroad juga dipastikan sudah tiba di Indonesia. Adalah Elkan Baggott, bek tengah milik Ipswich Town itu menjadi salah satu pemain abroad yang sudah berada di TC tersebut. Sebelumnya, sudah ada nama Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment