Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Wajib Waspada! Pemain Abroad Myanmar Sudah Gabung ke Skuad



NOBARTV NEWS – Jelang jumpa Indonesia di partai kedua SEA Games 2023, skuad Myanmar kini sudah kedatangan pemain abroadnya Hein Htet Aung. Kehadiran sang pemain adalah sesuatu yang patut diwaspadai oleh skuad Garuda.

Seperti yang diketahui, pada Kamis 4 Mei besok, U-22 akan berjumpa dengan skuad Myanmar U-22 di partai kedua grup A SEA Games 2023. Di laga sebelumnya, kedua tim sama-sama meraih hasil maksimal. Timnas Indonesia U-22 sukses mengandaskan Timnas Filipina U-22 tiga gol tanpa balas. Sedangkan Timnas Myanmar U-22, di pertandingan pertamanya, mereka juga berhasil mengalahkan Timnas Timor-Leste U-22 dengan gol tunggal.

Salah satu gol Timnas Indonesia U-22 ke gawang Timnas Filipina U-22 kemarin dikemas oleh Marselino Ferdinan. Untuk diketahui, Marselino merupakan satu dari dua pemain abroad yang dibawa Indra ke ke even SEA Games tahun ini. Selain ia, satu pemain lainnya adalah Pratama Arhan. Tercatat, saat ini Marselino Ferdinan membela klub kasta kedua (Challenger Pro League) KMSK Deinze. Sedangkan Pratama Arhan berstatus sebagai punggawa Tokyo Verdy (J2 League/Divisi Kedua ).

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Nah, di kubu Timnas Myanmar U-22 sendiri mempunyai satu pemain abroad. Namanya Hein Htet Aung. Hein Htet Aung juga merupakan satu-satunya pemain abroad di skuad Timnas Myanmar U-22 untuk SEA Games 2023. Hein berstatus sebagai pemain Selangor FC.

Kehadiran Hein Htet Aung tentu merupakan sebuah alarm berbahaya bagi skuad Garuda. Sebab dengan posisinya sebagai seorang winger (sayap), kehadiran mantan pemain Hantharwady United dikhawatirkan membuat lini bertahan skuad Garuda kocar-kacir.

“Hein Htet Aung dari Selangor FC telah tiba untuk gabung timnas U-22 Myanmar kemarin dan siap main di Sea Games 2023,” tulis MFF atau Federasi Sepak Bola Myanmar di akun facebooknya.

“Total ada 21 pemain plus satu kiper cadangan tambahan yang berlatih bersama di Phnom Penh, Kamboja. Timnas U-22 Myanmar pergi ke Stadion Olimpiade untuk menjajal lapangan tempat laga dan bersiap bertanding,” lanjut pernyataan dari MFF.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Musim ini, pemain kelahiran 5 Oktober 2021 itu telah tampil sebanyak 8 kali dalam ajang Liga Super Malaysia. Dari 8 pertandingan tersebut, pemain 21 tahun itu sudah mencetak dua assist. Adapun secara keseluruhan, sejak didatangkan pada tahun 2021 lalu, sang winger total telah bermain dalam 50 pertandingan bagi Selangor. Ia total sudah membuat 4 gol dalam 50 laga itu.

Adapun bersama Timnas Myanmar, Hein Htet Aung sudah mencatatkan debutnya sejak tahun 2021 lalu. Ia juga merupakan bagian dari skuad Myanmar di dua edisi tahun 2020 dan 2022. Namun yang menakjubkan adalah ia menjadi salah satu pemain yang tak pernah digantikan sepanjang fase grup Piala AFF 2022 kemarin.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment