Timnas Indonesia

Malam Ini, Indonesia Vs Vietnam di Final Piala AFF U-23 2023



NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan skuad Vietnam U-23 di partai final Piala AFF U-23 2023 pada malam hari ini.

Seperti yang diketahui, sekitar dua hari yang lalu, Timnas Vietnam U-23 dan Timnas Indonesia U-23 baru saja mengalahkan lawannya masing-masing di semifinal Piala AFF U-23 2023.

Untuk The Golden Star Warriors (julukan Timnas Vietnam U-23), mereka mengandaskan perlawanan Timnas Malaysia U-23 di babak semifinal dengan skor mencolok 4-1. Tanpa ampun, Vietnam U-23 mempecundangi sang juara grup B tersebut. Ya, sebelum melangkah ke semifinal, Timnas Malaysia U-23 meraih hasil positif selama fase grup dengan mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Timor Leste U-23. Sayang, di semifinal, mereka tak berdaya sama sekali.

Adapun untuk skuad Garuda, anak asuh Shin Tae-yong itu secara mengejutkan mempecundangi tuan rumah Thailand U-23 dengan skor meyakinkan 1-3. Dua dari tiga gol skuad Garuda dicetak oleh Kelly Sroyer dan Muhammad Ferrari. Adapun satu gol lainnya berasal dari bunuh diri sang lawan. Kemenangan itu mengantarkan kedua tim untuk saling berhadapan di partai final yang akan dimainkan pada malam hari ini di Rayong Province Stadium pukul 20.00 WIB.

Baca Juga:  Reijnders Bersaudara: Kakak untuk Belanda, Sang Adik Jatuhkan Pilihan untuk Indonesia

Dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan kemarin, Shin menyebut skuadnya belum bisa bermain dengan sempurna. Oleh sebab itu, ia akan memperbaikinya di laga final nanti.

“Tentunya itu satu kesalahan. Selama pertandingan, kami tidak bisa bermain secara sempurna, tapi kami akan terus berusaha memperbaiki penampilan,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang diterima dari PSSI.

“Jika kami bisa main sempurna di setiap pertandingan, mungkin kami akan jadi tim nomor satu di dunia. Tapi tetap kami akan berusaha meminimalisir kesalahan seperti itu,” ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, kata Shin Tae-yong lagi, walaupun skuadnya terbatas karena cedera dan disanksi AFC, namun timnya antusias untuk memenangkan turnamen tersebut.

“Kami punya pilihan pemain yang terbatas. Tapi tetap para pemain yang bisa tampil, mereka sangat antusias untuk menjuarai turnamen ini,” pungkas eks pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Baca Juga:  Peringkat Terbaru Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi

Adapun pelatih Timnas Vietnam U-23 Hoang Anh Tuan, awalnya ia hanya menargetkan skuadnya untuk berada di babak semifinal. Namun secara mengejutkan, mereka justru mampu mengalahkan Malaysia U-23 dan mencapai babak final.

“Banyak hal yang ingin saya sampaikan tentang perasaan saya saat ini. Karena kami menaruh target di pertandingan semifinal,” kata Hoang Anh Tuan.

Lebih lanjut, katanya lagi, Timnas Indonesia U-23 merupakan tim yang bagus. Bahkan ia tidak akan terkejut jika nantinya skuad Garuda keluar sebagai juara di even Piala AFF U-23 ini.

“Anda tahu Indonesia vs Thailand adalah pertandingan yang sangat bagus, kedua tim sangat kuat,” ujarnya menambahkan.

“Besok jika Indonesia menjadi juara, kami tidak terkejut,” pungkasnya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Malam Ini, Indonesia Vs Vietnam di Final Piala AFF U-23 2023 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment