Timnas Indonesia

Masih Cidera, Saddil Tinggalkan Timnas Indonesia untuk Jalani Rehabilitasi di Malaysia



NOBARTV NEWS – Tak ada nama Saddil Ramdani dalam daftar pemain cadangan di laga melawan Burundi 25 Maret kemarin. Usut punya usut, sang pemain ternyata telah mengakhiri TC dengan karena harus melakukan rehabilitasi di Malaysia pasca mengalami cidera.

Seperti yang diketahui, dalam daftar pemain yang dipersiapkan Shin Tae-yong jelang hadapi Burundi beberapa waktu lalu, terdapat 28 nama yang diminta untuk mengikuti TC. TC tersebut sudah dimulai sejak tanggal 20 Maret kemarin – bahkan telah memainkan satu dari dua laga yang diwacanakan.

Pada tanggal 25 Maret kemarin, skuad asuhan Shin Tae-yong itu telah memainkan laga perdananya di Stadion Patriot Candrabhaga, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Laga tersebut berkesudahan dengan skor 3-1. Tiga gol Timnas Indonesia dicetak oleh Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho. Seluruh gol itu dikemas skuad Garuda di babak pertama.

Di babak kedua, setelah melakukan serangkaian percobaan untuk menyamakan kedudukan, tim tamu hanya mampu membalas lewat satu gol pemain abroadnya yakni Pacifique Niyongabire. Gol Pacifique Niyongabire itu menjadi satu-satunya gol yang dikemas oleh skuad Burundi.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Selanjutnya, kedua tim akan saling bertemu pada besok malam di stadion yang sama.

Jika memerhatikan line up skuad Garuda Indonesia di laga pertama kemarin, ada sesuatu yang sebetulnya mengganjal. Dalam daftar pemain utama maupun pemain cadangan, tak ada nama winger Sabah FC Saddil Ramdani. Padahal, Saddil merupakan salah satu pemain yang sangat diandalkan. Ia menjadi satu dari enam pemain abroad yang dipanggil Shin. Selain dirinya, ada Jordi Amat, Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, Elkan Baggott, hingga Shayne Pattynama.

Namun sayangnya, ia mengikuti jejak Pattynama yang juga tak bisa turun di laga tersebut.

Beberapa waktu kemudian, Saddil pun angkat bicara. Mantan pemain Bhayangkara FC dan Persela Lamongan itu mengonfirmasikan bahwa saat ini ia sudah berada di Malaysia. Bahkan, Saddil hanya mengikuti dua hari pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Setelah itu si kembali lagi ke Malaysia.

Saddil mengabarkan kalau dirinya masih dilanda cidera. Cidera tersebut didapatkannya ketika membela klubnya. Jadi, kemarin, ketika dipanggil oleh STY, ia datang dalam keadaan yang belum pulih 100 persen.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Kabarnya, cidera tersebut didapatkan Saddil pada tanggal 12 Maret kemarin ketika Sabah jumpa dengan Sri Pahang di . Namun lima hari sesudahnya atau pada tanggal 17 Maret, Saddil kembali dimainkan oleh Sabah karena dianggap sudah pulih dari cideranya tersebut. Akan tetapi, pada kenyataannya, ia justru mengalami cidera yang lebih serius usai laga melawan Penang (17/03). Ia divonis cidera hamstring. Namun demikian, ia tetap datang ke Indonesia ketika dipanggil oleh Shin Tae-yong.

“Saya mengalami cedera hamstring sebelum saat melawan Sri Pahang. Kondisi saya sekarang semakin membaik,” kata Saddil Ramdani.

 

“Jadi saya latihan dua kali bersama timnas Indonesia, habis itu pulang lagi ke Malaysia. Sekarang saya sedang tahap rehabilitasi di Malaysia,” ujarnya menambahkan.

“Sabah FC mengonfirmasi bahwa saya cedera hamstring dan saya membutuhkan rehabilitasi yang rutin.”

“Makanya saya gak bisa hanya duduk dan latihannya kurang, jadi saya diminta rehabilitasi di Malaysia gitu,” tutup sang pemain.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment