Timnas Indonesia

Persiapan Jelang SEA Games 2023, Indra Sjafri Ingin Timnas U-22 Uji Coba dengan Kontestan Piala Dunia U-20



NOBARTV NEWS – Indra Sjafri berencana untuk memberikan uji coba berkualitas untuk Timnas U-22. Pelatih yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu ingin skuadnya melawan kontestan sebelum tampil di SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, Indra Sjafri tengah memimpin pemusatan latihan U-22 untuk tampil di SEA Games 2023. Pemusatan latihan tersebut sudah dimulai sejak tanggal 1 Maret kemarin. Jadi, TC ini sudah memasuki gelombang kedua sejak pertama kali dilakukan.

Awalnya, Indra memanggil 34 pemain di TC gelombang pertama. Namun ketika memasuki gelombang kedua, 17 nama tersingkir. Indra lantas memanggil 17 pemain lainnya lagi untuk bergabung di TC gelombang kedua. Jadi, jumlah pemain yang mengikuti TC gelombang kedua itu sama dengan gelombang pertama sebelumnya.

Rencananya, skuad asuhan Indra Sjafri itu bakal melakukan pemusatan latihan sampai selesai di dalam negeri. Mereka tak direncanakan untuk melakukan TC di luar negeri seperti yang akan dilakukan Garuda muda (Timnas U-20) jelang tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Meski demikian, Indra ingin anak asuhnya tampil bagus walaupun mereka melakukan pemusatan latihan tersebut hanya di dalam negeri. Indra bahkan telah menyiapkan berbagai agenda uji coba untuk mereka sebelum tampil di SEA Games tersebut.

Uji coba tersebut diwacanakan akan dilakukan di bulan depan tepatnya pada tanggal 11 sampai 16 April 2023. Indra juga berencana untuk melakukan tiga sampai empat laga uji coba untuk anak asuhnya tersebut.

“Kami akan mulai uji coba dari 11-16 April. Nanti, kami bikin simulasi tiga sampai empat kali uji coba. Itu dengan main-istirahat-main-istirahat,” kata Indra Sjafri.

Terkait tim mana yang akan menjadi lawannya, Indra berharap skuad Timnas U-22 bisa melawan tim Liga 1 atau kontestan Piala Dunia U-20 2023.

“Mungkin dengan tim tim Liga 1. Tidak tertutup kemungkinan nanti kalau memang ada tim-tim Piala Dunia U-20 yang sudah masuk ke Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Kami coba untuk minta ke PSSI. Siapa tahu kami bisa beruji coba dengan mereka,” ujarnya menutupi.

Apa yang dikatakan Indra Sjafri kemungkinan besar bisa untuk ditepati. Sebab melansir dari jadwal pertandingan Liga 1 musim ini, pekan terakhir Liga 1 kemungkinan besar akan ditutup pada tanggal 15 April 2023. Dengan demikian, setelah Liga 1 musim ini berakhir, para skuad Timnas U-22 memiliki peluang besar untuk bertemu sebab sang lawan tidak memiliki jadwal lainnya lagi.

Sementara itu, untuk melawan kontestan Piala Dunia U-20 2023, pertandingan tersebut juga memiliki peluang untuk dilangsungkan. Sebab sebagaimana diketahui, di waktu dekat ini Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Meski turnamen tersebut akan dilangsungkan pada bulan Mei, namun tak menutup peluang jika beberapa kontestan sudah berada di Indonesia sejak bulan April ini.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid