Timnas Indonesia

PSSI Umumkan Harga Tiket Indonesia Vs Argentina 29 Mei 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – PSSI akan mengumumkan harga tiket Indonesia Vs Argentina pada Senin 28 Mei mendatang.

Seperti yang diketahui, pada bulan depan, skuad Garuda Indonesia akan memainkan dua pertandingan bertajuk FIFA Matchday. Dua laga tersebut adalah melawan Timnas Argentina dan Timnas Palestina.

Laga melawan Timnas Palestina akan dimainkan pada 14 Juni mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Sementara itu, laga melawan Timnas Argentina akan dimainkan pada 19 Juni 2023. Laga tersebut kemungkinan besar akan dimainkan di Stadio Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Sejauh ini, PSSI selaku tim pengundang belum memutuskan harga tiket untuk laga tersebut. Kata Erick Thohir, PSSI masih melakukan bidding ticketing termasuk dengan hak siar. Rencananya, keputusan akhir terkait ticketing dan pemegang hak siar akan diumumkan pada Senin (29/05) lusa. Hal itu diutarakan Erick Thohir ketika melakukan pelantikan pengurus PSSI di Hotel Fairmont Jakarta Pusat Jumat (26/05) kemarin.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Kita kan sedang dalam proses biding untuk tiketing dan juga proses biding untuk hak siar, jadi insya Allah hari Senin 29 Mei 2023 kita juga ajak pengumuman untuk hak siar media untuk seluruh laga timnas sampai akhir tahun ini. Jadi, itu Senin nanti ada pengumuman semoga, atau Selasa,” ucap Erick Thohir.

“Untuk khususnya ticketing, insya Allah akan umumkan hari Senin juga, nanti kita lihat waktunya,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, kata Erick Thohir lagi, hasil biding ticketing dan hak siar keluar setelah PSSI melakukan diskusi dengan pihak perwakilan dari Timnas Argentina. Sebab dari hasil ticketing dan hak siar tersebut, Argentina juga mendapatkan hasil.

“Mudah-mudahan dari hasil diskusi dengan Argentina sendiri karena semua tiket sama pihak Argentina didelegasikan, jadi karena dia punya hak bagi hasil istilahnya, jadi kita harus transparan sama mereka berapa proteksinya, berapa haknya mereka, ini kita lakukan karena itu proses biding tiketing kita akan diskusi hari ini. Semoga Senin ada pengumuman, termasuk hak siar di dalam negeri maupun luar negeri karena mereka juga ada jatah hak siar dengan negaranya.”

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Tapi untuk di luar negera Indonesia dan Amerika juga, kita lagi proses biding hak siarnya. Kita lagi tunggu, tapi khususnya untuk hak siar timnas mungkin minggu depan, Senin atau Selasa, siapa yang kira-kira jadi pemenangnya karena tahun ini spesial,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Ucapan Erick tersebut sekaligus mematahkan rumor yang menyebar sebelumnya. Diketahui, beberapa waktu lalu, tersebar kabar mengenai tiket untuk laga Indonesia vs Argentina. Kabar tersebut tersebar di media sosial dengan begitu cepat. Dalam penjelasannya, tiket untuk pertandingan tersebut dipatok mulai dari 1 – 5 juta rupiah. Dengan apa yang dikatakan Erick tersebut, maka bisa dipastikan bahwa rumor sebelumnya adalah hoax.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments