Piala Dunia 2022

Hasil Kamerun vs Serbia Piala Dunia 2022: Dusan Tadic Cs Ditahan Imbang Wakil Afrika



NOBARTV NEWS – Laga antara Kamerun versus Serbia di pertandingan kedua babak fase grup berakhir dengan skor imbang 3-3.

Pertandingan yang digelar di Al Janoub Stadium pada 28 November 2022 tersebut berjalan sangat menarik. Baik Serbia maupun Kamerun sama-sama berani melawan hingga tercipta 6 gol.

Tiga gol Kamerun pada pertandingan tersebut dicetak oleh Jean Charles Castelletto, Vincent Aboubakar, dan Choupo Moting. Sedangkan, tiga gol Serbia dicetak oleh Pavlovic, Sergej Milinkovic Savic, dan Aleksandar Mitrovic.

Apabila anda melewatkan laga antara Kamerun v Serbia di Piala Dunia 2022, cek ulasannya berikut ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada babak pertama Kamerun dan Serbia tampak sama-sama berhati-hati dalam bermain. Kedua tim cukup sabar dalam membangun serangan.

Secara penguasaan bola, Serbia cukup dominan di babak pertama, Serbia cukup bagus dalam memainkan passing-passing pendek antar lini dan membuka ruang.

Menariknya, meskipun kalah dalam penguasaan bola, Kamerun justru mampu mencetak gol terlebih dahulu. Gol tersebut dicetak oleh Jean Charles Castelletto usai memanfaatkan bola pantul hasil tendangan pojok pada menit ke-29, skor pun berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Kamerun.

Setelah tertinggal, Serbia mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan, Serbia mulai mengurung pertahanan Kamerun guna mencetak gol balasan.

Hasilnya, Serbia pada akhirnya mampu membalas gol pada menit ke-45+1, gol tersebut dicetak oleh Strahinja Pavlovic melalui sundulan, skor berubah jadi imbang 1-1.

Menjelang peluit akhir babak pertama dibunyikan, Serbia mampu mencetak gol lagi. Kali ini melalui Sergej Milinkovic Savic pada menit ke-45+#, skot berubah lagi jadi 1-2 untuk keunggulan Serbia.

Hingga babak pertama selesai, tidak ada lagi gol yang tercipta, Serbia menutup babak pertama dengan keunggulan 1-2.

Babak Kedua

Di babak kedua, Serbia kembali menujukkan kualitasnnya dalam membangun serangan melalui passing-passing pendek. Serbia tampak mampu tampil lebih rapi.

Hasilnya, Serbia mampu menambah keunggulan menjadi 1-3 usai Aleksandar Mitrovic mampu mencetak gol pada menit ke-53. Mitrovic mampu lepas dari pengawalan bek Kamerun hingga mampu mencetak gol.

Tertinggal 1-3 membuat Kamerun melakukan beberapa rotasi pemain. Hal tersebut tentunya menjadi hal cukup bagus bagi Kamerun karena setelah itu mereka bisa cetak gol balasan.

Pada menit ke-53, Kamerun mampu mencetak gol melalui Vincent Aboubakar, sontekan Aboubakar tidak bisa dijangkau kiper Serbia, skor pun berubah jadi 3-2.

Tidak berhenti sampai di situ, tiga menit berselang, tepatnya di menit ke-66 Kamerun kembali mencetak gol. Gol ketiga Kamerun itu dicetak oleh Choupo Moting, skor kembali imbang jadi 3-3.

Usai skor imbang, Serbia dan Kamerun kembali melakukan jual beli serangan, namun tidak membuahkan hasil, pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 3-3.

Dengan hasil imbang ini, Kamerun masih menduduki peringkat ketiga pada klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2022 dengan 1 poin. Di sisi lain, Serbia menduduki posisi keempat pada klasemen sementara Grup G dengan 1 poin juga.

Susunan Pemain Sejak Menit Awal

Kamerun: D Epassy, N Nkoulou, J Castelletto, N Tolo, C Fai, M Hongla, P Kunde, A Zambo Anguissa, E C Moting, K Toko Ekambi, M Mbeumo

Serbia: V M Savic, M Veljkovic, S Pavlovic, N Milenkovic, A Zivkovic, N Maksimovic, S Lukic, F Kostic, D Tadic, S Milinkovic Savic, A Mitrovic

Untuk pertandingan di matchday ketiga babak fase grup Piala Dunia 2022, Kamerun akan menghadapi Brazil. Pertandingan tersebut bakal digelar pada Sabtu 3 Desember 2022.

Sementara iut, Serbia akan melawan Swiss di pertandingan ketiga babak fase grup Piala Dunia 2022. Laga tersebut bakal dilangsungkan pada Sabtu 3 Desember 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

3 Comments