Timnas Indonesia

Gagal Tembus Tim Utama Utrecht, Ivar Jenner Dipastikan Masuk Skuad Jong FC Utrecht di Eerste Divisie



NOBARTV NEWS – Ivar Jenner gagal menembus skuad inti FC Utrecht untuk berlaga di ajang Eredivisie. Tapi beruntungnya, ia masih dipercaya untuk membela tim cadangan FC Utrecht yakni Jong FC Utrecht yang tampil di Eerste Divisie atau divisi kedua .

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, Ivar Jenner dan tiga rekannya dari Jong FC Utrecht yakni Jesse van de Haar, Christopher Mamengi, dan Kevin Gadellaa dipromosikan ke skuad utama FC Utrecht untuk laga pra-musim.

Ya, sebelumnya, keempat pemain muda tersebut hanya membela Jong FC Utrecht yang berkompetisi di kasta kedua Liga Belanda. Namun berdasarkan hasil pemantauan pelatih dan para stafnya yang didasarkan dari performa mereka di musim lalu, maka keempatnya pun dibawa ke laga-laga pra-musim tim berjuluk Utreg itu.

Meskipun hanya sebatas laga pra-musim, namun diikutsertakannya Ivar dkk bisa dikatakan sebagai sebuah bentuk kepercayaan yang disematkan oleh pelatih terhadap bakat yang dimiliki mereka. Di laga pra-musim tersebut, keempatnya juga cukup sering dimainkan oleh sang pelatih Michael Silberbauer.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Pemain-pemain Jong Utrecht yakni Ivar Jenner, Jesse van de Haar, Christopher Mamengi, dan Kevin Gadella akan bergabung dengan tim utama dalam beberapa minggu ke depan. Keempatnya didikan FC Utrecht,” tulis FC Utrecht di akun media sosial resmi beberapa minggu lalu.

Sebetulnya, Jenner sendiri sudah pernah dipromosikan dalam laga pra-musim Utrecht sebelumnya. Pada pertengahan musim lalu – tepatnya pada bulan Desember 2022, Ivar Jenner dan Eliano Reijnders, Rafik El Arguioui, dan Mees Akkerman dibawa ke skuad utama Utrecht. Tapi sayangnya, debut Jenner di laga pra-musim kala itu tak berakhir manis. Jenner masuk pada menit ke-81 ketika Utrecht bertemu dengan klub Belanda lainnya FC Groningen. Dalam laga itu, Ivar Jenner dkk dikalahkan dengan skor akhir 0-3.

Akan tetapi, untuk laga pra-musim kali ini, Jenner mendapatkan kepercayaan tinggi dari sang pelatih. Bahkan, Jenner berhasil membuat satu assist ketika Utrecht berhadapan dengan tim asal Ukraina Shaktar Donetsk.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Tapi sayangnya, meskipun Jenner tampil cukup baik bersama klubnya Eredivisie itu, sang pelatih memastikannya tak akan menjadi pemain inti Utrecht di kasta pertama Liga Belanda musim depan. Walaupun demikian, Ivar masih akan tetap dibawa dalam beberapa laga uji coba Utrecht berikutnya. Terdekat, skuad Utrecht akan kembali bermain di laga uji coba melawan Bologna (03/08), Espanyol (08/08), dan PSV Eindhoven (12/08).

Semoga di laga demi laga berikutnya, pelatih Utrecht memberikan menit bermain yang banyak untuk punggawa itu. Terlebih, pada musim depan, Jenner dipastikan akan kembali mengarungi kompetisi bersama Jong FC Utrecht di Eerste Divisie. Pengalamannya bermain di laga uji coba bersama tim senior akan membuat penampilan Jenner jadi lebih baik di kemudian hari.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment