Timnas Indonesia

Dendy Sulistyawan Tak Terganggu dengan Kehadiran Pemain Naturalisasi: Bersaing Secara Sehat!



NOBARTV NEWS – Striker Dendy Sulistyawan tak masalah dengan kehadiran pemain naturalisasi di skuad Garuda. Selama persaingan untuk menjadi pemain utama dilakukan dengan sehat, punggawa Bhayangkara FC itu tak mempermasalahkannya sama sekali.

Diketahui, saat ini, Timnas Indonesia sedang melakukan proses naturalisasi terhadap tiga pemain keturunan. Mereka adalah Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, dan Justin Hubner.

Untuk Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes, keduanya dipastikan melakukan proses naturalisasi setelah menemui Ketua Umum PSSI Erick Thohir beberapa minggu lalu. Setelah itu, tanpa pikir panjang, kedua pemain yang merumput di benua Eropa bersama Swansea City (Nathan Tjoe-A-On) dan Venezia (Jay Idzes) itu sepakat untuk melakukan proses naturalisasi.

Adapun untuk Justin Hubner, bek tengah yang bermain di Wolverhampton Wanderers FC U-21 itu merupakan pemain yang sudah direncanakan untuk melakukan proses naturalisasi sejak tahun lalu. Tapi sayangnya, saat itu, proses naturalisasi Justin Hubner sempat tersendat bahkan disebut-sebut batal. Tapi beberapa waktu lalu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan proses naturalisasi sang pemain dilanjutkan. Dengan demikian, bisa dipastikan kalau akan ada tiga pemain baru yang akan memperkuat skuad Garuda di waktu dekat ini.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

Sebelumnya, PSSI juga telah melakukan proses naturalisasi terhadap lima pemain lain. Mereka adalah Ivar Jenner, Rafael Struick, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama. Kelima pemain tersebut bahkan sudah menjalankan debutnya bersama Timnas Indonesia. Jumlah pemain naturalisasi itu belum ditambah dengan nama-nama seperti Marc Anthony Klok.

Dendy Sulistyawan Tak Terganggu dengan Kehadiran Pemain Naturalisasi: Bersaing Secara Sehat!
Dendy Sulistyawan sebelum pertandingan

Dengan demikian, setidaknya bisa disebut akan ada lebih dari setengah lusin pemain naturalisasi yang akan mengisi skuad Garuda di masa mendatang. Kehadiran pemain naturalisasi tersebut tentunya akan menambah persaingan di antara mereka. Antara pemain keturunan (naturalisasi) dengan pemain lokal.

Namun ternyata, persaingan tersebut ditanggapi dengan santai oleh salah satu striker Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan. Dendy tak merasa masalah dengan kehadiran pemain keturunan. Bahkan, dirinya menyambut baik dan merasa termotivasi dengan kehadiran mereka.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

“Sebenarnya kalau saya pribadi bagus juga buat timnas (kehadiran pemain keturunan). Secara pemain lokal punya motivasi lebih,” kata Dendy Sulistyawan baru-baru ini.

Intinya, lanjut Dendy adalah – para pemain bisa bersaing dengan sehat.

“Jadi bersaing secara sehat. Kami selalu siap,” tambah pemain Bhayangkara FC itu.

“Siapa yang (nantinya) dipilih pelatih (sebagai pemain utama),” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid