Timnas Indonesia

Egy MV Angkat Bicara usai Dikritik Netizen: Tidak Ada Individu Itu Jelek



NOBARTV NEWS – Egy menjawab kritikan netizen yang ditujukan kepada dirinya. Winger milik Dewa United itu menyebut tak ada satupun pemain itu buruk. Sebab dalam sepakbola, yang bermain adalah sebuah tim – bukannya individu.

Seperti yang diketahui, Egy sempat mendapat kritikan ketika bermain bersama . Namanya juga sempat tersingkir dari skuad Garuda Indonesia di FIFA Matchday Maret lalu.

Saat itu, Timnas Indonesia berjumpa dengan Timnas Burundi sebanyak dua kali di ajang FIFA Matchday Maret 2023. Nama Egy kala itu dicoret karena dirinya sempat mengabaikan panggilan dari Shin Tae-yong karena alasan cedera. Tapi ternyata, tak lama kemudian, Egy MV justru tampil bersama klubnya.

Nama Egy lagi-lagi absen ketika Timnas Indonesia tampil di FIFA Matchday Juni 2023. Kala itu, skuad Garuda berhadapan dengan Timnas Palestina dan Argentina.

Namun lambat laun, Egy akhirnya masuk kembali ke skuad utama Timnas Indonesia di FIFA Matchday September kemarin. Menariknya, di laga comeback-nya ini, Egy berhasil membuat satu dari dua gol ke gawang Turkmenistan. Meskipun masuk sebagai pemain pengganti, namun eks punggawa Lechia Gdansk itu berhasil membuktikan diri.

Baca Juga:  Usai Piala Asia U23, STY Jauhkan Skuad Garuda dari Hiruk Pikuk Sepak Bola

Sayangnya, kritikan kepada sang pemain walaupun dirinya tampil baik di FIFA Matchday tersebut tetap terlontarkan. Kritikan itu semakin tajam ketika Egy gagal bersama Timnas Indonesia di Asian Games 2022. Kala itu, di even tersebut, Timnas Indonesia dikalahkan Timnas Uzbekistan U-24 di babak 16 besar. Alhasil, Egy dan rekan-rekannya harus angkat koper lebih cepat.

Kritikan itu bahkan diterima Egy sejak fase grup di even tersebut (Asian Games 2022).

Dan menariknya, baru-baru ini, meskipun nama Egy banjir kritik, tapi dirinya tetap diandalkan oleh Timnas Indonesia. Kemarin, nama Egy dipastikan masuk lagi ke skuad utama Timnas Indonesia di 2026 zona Asia. Di waktu yang bersamaan, Egy akhirnya angkat suara terkait kritikan yang diterimanya itu.

“Alhamdulillah saya senang masih dipanggil lagi ke timnas Indonesia. Memang itu target semua pesepakbola untuk membela negara,” kata Egy MV.

Baca Juga:  Pemain Irak Dukung Skuad Garuda Kalahkan Guinea di Play Off Olimpiade Paris 2024

“Ya karena memang sepak bola itu bukan permainan individu. Jadi bagi saya ketika tim bagus, ya semua bagus. Ketika tim tidak performa, ya berarti semua tidak performan,” tambah pemain Zlate Moravce itu.

“Jadi tidak ada individu itu jelek, ini jelek karena setiap permainan itu semuanya bukan hanya satu atau dua pemain saja. Bagi saya sebagai pemain bola ya harus fokus saja dengan pekerjaan dan memberikan yang terbaik.”

“Saat jatuh ya harus bangkit. Satu-satunya cara untuk bangkit kembali ialah bermain dengan baik,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid