Timnas Indonesia

Tepis Isu Cedera, Manajer Pastikan Jordi Amat & Shayne Pattynama dalam Kondisi Bugar



NOBARTV NEWS – Manajer Sumardji menepis isu kalau dua pemain abroad Jordi Amat dan Shayne Pattynama tengah dilanda cedera.

Sebagaimana diketahui, dalam kurun waktu beberapa hari ke belakang ini, Timnas Indonesia benar-benar diterpa berbagai isu tak sedap. Setelah beberapa punggawa skuad Garuda tak langsung bergabung dengan pemusatan latihan yang dilakukan di Surabaya, beberapa pemain juga disebut-sebut mengalami cidera. Pemain yang disebut-sebut mengalami cidera itupun bukan sembarangan. Mereka adalah para pemain abroad plus naturalisasi yang sangat diharapkan bergabung untuk laga penting FIFA Matchday bulan Juni ini.

Diketahui, pada bulan ini, skuad Garuda akan memainkan dua laga penting bertajuk FIFA Matchday. Pertama, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya tanggal 14 Juni 2023. Beberapa hari sesudahnya atau pada tanggal 19, mereka akan kembali menjamu Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Untuk mempersiapkan dua laga penting itu, Shin Tae-yong melalui PSSI sudah memanggil 26 pemain untuk mengikuti TC tersebut. Sayangnya, di hari pertama, hanya beberapa pemain yang sudah bergabung dengan skuad Timnas Indonesia.

Mirisnya lagi, satu pemain abroad yakni Sandy Walsh mengalami cidera di hari kedua (Rabu 07/06) TC tersebut. Tidak hanya dirinya saja, namun dua pemain abroad lainnya diisukan mengalami hal yang sama. Dua pemain abroad yang dimaksud adalah Jordi Amat (Johor Darul Takzim) dan Shayne Pattynama (Viking FK).

Jordi disebut mengalami cidera ketika membela JDT di ajang melawan Penang FC. Di pertandingan tersebut, eks pemain Swansea City itu tidak bermain penuh seperti laga-laga yang dijalankan sebelumnya. Hal tersebut membuat suporter Timnas Indonesia khawatir. Namun demikian, beberapa saat sesudahnya, Jordi mengkonfirmasi dirinya dalam keadaan baik-baik saja.

Hal yang sama juga terjadi pada Shayne Pattynama. Di Piala Norwegia beberapa hari kemarin, Pattynama dimainkan sejak menit pertama ketika Viking FK melawan Fredrikstad. Mirip seperti Jordi Amat, Pattynama terpaksa digantikan 10 menit sebelum laga tersebut bubar. Sebelumnya, Pattynama diketahui mengalami benturan yang cukup keras sehingga membuat dirinya terkapar. Belum diketahui apakah cidera sang pemain parah atau tidak.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Dari dua kejadian tersebut, suporter Timnas Indonesia jelas khawatir. Sebab Sandy Walsh – berikut dengan Shayne Pattynama dan Jordi Amat sangat diharapkan tampil di laga tersebut. Hingga pada akhirnya, untuk menepis isu cideranya kedua punggawa Timnas Indonesia itu, Sumardji selaku anggota Exco PSSI sekaligus manajer angkat suara. Kata Sumardji, kedua punggawa Timnas Indonesia itu dalam keadaan bugar. Bahkan ia sudah bisa memastikan kalau Jordi dan Pattynama akan segera bergabung dengan TC Timnas Indonesia pada 12 Juni mendatang.

“Jordi sama Pattynama sesuai jadwal tanggal 12 Juni datang,” kata Sumardji.

“Kenapa ada isu seperti itu, ya? Sampai hari ini masih on schedule kedatangannya,” jawab Sumardji lagi terkait isu tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid