Timnas Indonesia

Resmi: Susul Egy ke Slovakia, Witan Tekan Kontrak 2 Tahun dengan AS Trencin

TOPIK BERITA :


Resmi: Susul Egy ke Slovakia, Witan Tekan Kontrak 2 Tahun dengan AS Trencin
Witan Sulaeman

NOBARTV NEWS – Witan Sulaeman akhirnya memiliki klub baru. Setelah mengakhiri kerjasamanya dengan klub Polandia, Lechia Gdansk, Witan sempat menganggur selama beberapa minggu. Namun kini, ia kembali ke Slovakia guna membela AS Trencin.

Kompetisi kasta tertinggi atau Fortuna Liga bukanlah kompetisi asing bagi Witan Sulaeman. Ketika masih berseragam Lechia Gdansk, pemain kelahiran Palu itu sempat dipinjamkan ke klub Slovakia, FK Senica. Sayang, saat ini, Senica sudah tidak bermain di kompetisi tertinggi karena dinyatakan bangkrut dan ‘terpaksa' turun kasta.

Selama membela FK Senica, Witan mencatatkan penampilan sebanyak 12 kali di semua ajang. Dari keseluruhan laga yang sudah dijalaninya, winger itu telah mencetak 4 gol dari total 877 menit bermain.

Saat itu, Egy MV yang merupakan bomber Timnas Indonesia lainnya sudah lebih dulu berada di Senica (sejak 2021). Namun ketika masa peminjamannya sudah berakhir, Witan harus kembali ke Lechia Gdansk. Sedangkan Egy sepakat untuk mengakhiri kerjasamanya dengan Senica meski kontraknya masih berjalan. Di saat yang bersamaan, Egy dan Witan akhirnya kembali dulu ke Indonesia karena mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Indonesia di SEA Games 2021.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Adapun Witan, ia mendapatkan kontrak di AS Trencin selama dua tahun. Dalam rilis resmi klub, AS Trencin menyebut Witan sebagai pemain asal Indonesia yang menjanjikan.

“Wajah baru di AS Trencin adalah wakil Indonesia yang menjanjikan Witan Sulaeman,” bunyi pernyataan klub pada hari ini, 9 Agustus 2022.

Dengan demikian, Witan resmi menyusul Egy Maulana Vikri yang beberapa jam sebelumnya juga diumumkan untuk memperkuat Zlate Moravce. Untuk diketahui, kompetensi Fortuna Liga akan memasuki pertandingan ke-limanya.

Klub baru Egy, Zlate Moravce berada di dasar klasemen (posisi 12) sementara dengan raihan dua poin dari 2 kali hasil imbang dan 2 kali telan kekalahan. Sedangkan AS Trencin, berada di posisi ke-8 dengan jumlah poin 4. Tim yang berdiri sejak tahun 1992 itu telah mengemas 1 kali kemenangan, 1 kali meraih hasil imbang, dan 2 kali menelan kekalahan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Duel antara Zlate Moravce Vs AS Trencin yang mempertemukan Egy dan Witan akan berlangsung pada 4 September mendatang di kandang Zlate, Stadión FC ViOn.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid