Timnas Indonesia

Erick Thohir Pastikan Frank Wormuth Tak Geser Posisi Bima Sakti di Timnas U-17



NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan kedatangan Frank Wormuth tidak akan menggeser posisi Bima Sakti sebagai pelatih U-17.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu – sosok yang ditunggu-tunggu yakni Frank Wormuth akhirnya tiba ke Indonesia. Ya, kedatangan pria asal Jerman itu memang sudah dinanti-nanti oleh banyak penikmat sepakbola tanah air.

Pasalnya, seperti yang disebutkan oleh Erick Thohir sebelumnya, Frank Wormuth ditunjuk oleh PSSI sebagai konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di even 2023 mendatang. Oleh karena itu, secara tak langsung, Frank memiliki jabatan krusial terkait persiapan dan hasil Timnas Indonesia U-17 di ajang tersebut. Apalagi, persiapan yang dilakukan PSSI tidaklah lama. Dengan waktu empat bulan sejak menandatangani kontrak, Frank diharapkan bisa memberikan efek positif terkait permainan Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga:  Usai Piala Asia U23, STY Jauhkan Skuad Garuda dari Hiruk Pikuk Sepak Bola

Hingga pada akhirnya, sekitar dua hari yang lalu, Frank Wormuth tiba di Indonesia. Kedatangan Frank segera disambut oleh Direktur Teknik Indra Sjafri, Ketua Umum Erick Thohir, serta anggota Exco PSSI Endri Erawan. Frank diajak berjalan-jalan oleh ke-tiga tokoh sepakbola tanah air tersebut ke pusat perbelanjaan di Sarinah.

Setelah itu, pada keesokan hari setelah ia tiba, Frank langsung bekerja dengan menyaksikan langsung pertandingan uji coba Timnas U-17 versus Barcelona Juvenil di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Sayangnya, di laga tersebut, skuad Garuda Asia dikalahkan dengan skor telak 3-0.

Pasca pertandingan tersebut digelar, isu lain terkait kepemimpinan Bima Sakti menyebar begitu saja. Bima disebut-sebut akan dilepas dari jabatannya sebagai pelatih Timnas U-17 pasca kekalahan telak Timnas U-17 itu. Terlebih, di waktu yang bersamaan, hadir Frank Wormuth sehingga membuat isu tersebut semakin membesar. Frank digosipkan akan menggantikan posisi Bima sebagai nahkoda Timnas U-17.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Pada akhirnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun angkat suara. Erick memastikan kalau Frank tidak akan menggantikan posisi Bima. Bima akan tetap menjadi pelatih Timnas U-17 hingga berakhirnya even Piala Dunia U-17 2023. Terpilihnya Bima saat itu merupakan hasil diskusi intens para pengurus PSSI.

“Kemarin saya sudah makan siang dengan beliau dan tadi pagi saya mendapatkan laporan bahwa Frank Wormuth sudah berada di Bali,” kata Erick Thohir.

“Dia sudah menyepakati pekerjaannya untuk menjadi pendamping pelatih timnas U-17 Indonesia,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

“Jadi tugasnya hanya itu, bukan untuk melatih timnas U-17 Indonesia karena itu sudah terlalu lewat. Mungkin dia harus memperbaiki sistem yang ada, dia bisa mencontohkan dari pemain-pemain lain, bukan pemain-pemain di sana,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment