Timnas Indonesia

Lionel Messi Masuk Skuad Argentina ke Indonesia, Netizen Hebohkan Media Sosial



NOBARTV NEWS – Argentina dipastikan membawa Lionel Messi dalam lawatannya ke negara Asia yaitu China dan Indonesia di FIFA Matchday mendatang. Kepastian tersebut membuat netizen Indonesia menjadi heboh.

Sebagaimana diketahui, pada bulan depan (Juni 2023) akan digelar kembali ajang FIFA Matchday untuk tahun ini. Sebelumnya, pada bulan Maret kemarin, skuad Garuda juga memainkan pertandingan bertajuk FIFA Matchday tersebut. Kala itu, anak asuh Shin Tae-yong berhadapan dengan Timnas Burundi. Laga melawan Burundi dimainkan sebanyak dua kali di Stadion Patriot Candrabhaga Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Di laga pertamanya, Marc Klok dkk sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-1. Adapun di pertandingan keduanya, dan Timnas Burundi bermain sama kuat 2-2. Dari satu kemenangan dan hasil imbang tersebut, posisi skuad Garuda naik di peringkat FIFA. Sebelum laga, Timnas Indonesia berada di peringkat 151. Namun usai laga, mereka naik dua strip ke posisi 149.

Baca Juga:  Pesan Ibu Ernando di Balik Performa Mentereng Sang Anak, Apa Itu?

Dan pada bulan depan, mereka dijadwalkan akan bertemu dengan Timnas Argentina dan Palestina. Kepastian melawan Palestina sudah lebih dulu diumumkan PSSI. Namun untuk melawan Timnas Argentina, kepastian itu baru disampaikan PSSI pada konferensi pers Rabu 24 Mei kemarin. Menariknya, pada Minggu dini hari tadi (waktu Indonesia), Timnas Argentina akhirnya merilis daftar pemain yang akan dibawanya ke China dan juga Indonesia. Dan hal yang diharap-harapkan akhirnya terjadi juga. Lionel Messi, sang mega bintang dipastikan hadir dalam rombongan nanti.

Kepastian tersebut membuat jagat media sosial heboh. Netizen Indonesia tak henti-hentinya mencuit atau berkomentar terkait kedatangan pemain milik Paris Saint-Germain itu. Pasalnya, beberapa hari sebelumnya, salah satu anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengaku tidak bisa menjamin kedatangan sang mega bintang tersebut.

“Siap-siap dikantongin Jordi Amat,” tulis seorang netizen.

Baca Juga:  Piala Asia U23: Lewat Drama Adu Penalti, STY Pulangkan Negara Sendiri

“Fun match aja banggg jangan mode pildun,” kata kocak yang ditulis netizen lainnya.

“Full squad coy,” timpal netizen yang lain.

“Joosss lihat Messi ditekel Asnawi,” cuit salah seorang lainnya lagi.

“Messi bakalan terkejut dengan lemparan Arhan,” pungkas seorang netizen Indonesia.

Laga melawan Timnas Argentina sendiri akan digelar pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Sebelum melawan Lionel Messi dkk, skuad Garuda akan menjamu Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada tanggal 14 Juni 2023.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid