Timnas Indonesia

Berpeluang Perkuat Timnas Indonesia di Dua Edisi SEA Games, Begini Target Bek PSIS Alfeandra Dewangga



NOBARTV NEWS – Alfeandra Dewangga berpeluang untuk membela dalam dua edisi SEA Games. Jika dirinya lolos ke skuad final Timnas U-22 di SEA Games tahun ini, bek tengah PSIS Semarang itu berhasrat untuk membawa Indonesia meraih medali emas.

Sebagaimana diketahui, di edisi SEA Games sebelumnya yakni pada tahun 2021 lalu, Dewangga merupakan satu dari 20 punggawa skuad Garuda andalan Shin Tae-yong (pelatih SEA Games 2021). Namun sayangnya, di edisi tersebut, Dewangga dkk hanya mampu mempersembahkan medali perak saja.

Mirisnya, di pertandingan pembuka Grup A SEA Games saat itu, anak asuh Shin Tae-yong dilumat tuan rumah Vietnam dengan skor telak 3-0. Namun beruntungnya, di laga-laga berikutnya Marselino Ferdinan dkk tampil ciamik sehingga membawanya lolos ke babak semi-final. Di babak semifinal, Timnas Indonesia melawan tim Gajah Perang Thailand. Sayangnya, ketika melawan anak asuh Mano Polking itu, skuad Garuda dipaksa menyerah sehingga membuatnya gagal lolos ke babak final. Akibat hal itu, Rizky Ridho dkk hanya memiliki peluang untuk merebut medali perak alias juara ketiga.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Di perebutan juara ketiga, skuad Timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia. Beruntungnya, setelah bermain sama kuat di babak normal, pertandingan akhirnya dilanjutkan dengan babak adu jotos (penalti). Di babak tersebut, skuad Garuda Indonesia sukses menang dan meraih medali perak.

Saat itu, satu dari pemain Timnas Indonesia adalah Alfeandra Dewangga. Ia menjadi sosok yang amat diandalkan oleh Shin Tae-yong saat itu. Dan di tahun ini, dengan pelatih yang berbeda yakni Indra Sjafri, ia berpeluang untuk menjadi pemain inti skuad Garuda lagi.

Jika dirinya lolos sebagai pemain inti dan dibawa ke Kamboja (tuan rumah SEA Games 2023) nanti, maka ia bakal bekerja mati-matian agar Timnas Indonesia sukses meraih juara pertama. Wajar saja jika Dewangga mengatakan demikian. Pasalnya, dalam beberapa bulan terakhir, namanya kian tersisih dari skuad Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Dewangga absen di FIFA Matchday kontra Curacao. Ia juga tak dipakai di 2022. Oleh sebabnya, pemanggilan oleh PSSI untuk SEA Games kali ini terasa istimewa bagi sosok pemain 21 tahun tersebut.

“Alhamdulillah saya dipercaya oleh Coach Indra Sjafri untuk tim SEA Games U-22 di Kamboja,” ujar Dewangga dilansir dari laman resmi PSSI.

“Kondisi saat ini semuanya baik untuk pertandingan uji coba melawan Bhayangkara,” ujarnya menambahkan.

“Doakan kami semoga bisa menampilkan yang terbaik dan pastinya anak-anak sehat selalu.”

“Ini adalah SEA Games kedua saya, targetnya pribadi saya adalah meraih medali emas dan target tim juga meraih medali emas,” tutupnya kemudian.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

11 Comments