Timnas Indonesia

Turun sebagai Kapten, Jordi Amat Pimpin JDT Menang Telak 7-0 atas Negeri Sembilan



NOBARTV NEWS – Untuk ke-tiga kalinya secara beruntun, bek Jordi Amat selalu dipercaya sebagai kapten oleh pelatih Johor Darul Takzim di ajang . Semalam, Jordi kembali memimpin rekan-rekannya dalam laga tandang ke markas Negeri Sembilan. Di laga tersebut, Jordi Amat dkk melumat sang tuan rumah 7 gol tanpa balas.

Sebagaimana diketahui, sejak didatangkan dengan status bebas transfer, Jordi Amat selalu menjadi pilihan utama di lini belakang Johor Darul Takzim. Pengalamannya dalam bermain di tiga liga Eropa dari La Liga, English Premier League, hingga Jupiler Pro League membuat kualitasnya dianggap sebagai yang terbaik untuk lini belakang JDT saat ini.

Sebelum memutuskan bermain di Asia bersama Johor Darul Takzim, Jordi Amat pernah bermain di Swansea City, Real Betis, Rayo Vallecano, Espanyol, hingga KAS Eupen. Oleh sebab itu, pengalamannya selama meniti karir profesional di Eropa sebelum berlabuh ke Asia menjadi nilai yang tak tergantikan.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Oleh sebab itu, ia selalu menjadi kepercayaan – termasuk di awal musim ini. Setidak-tidaknya, dari tiga laga awal Johor Darul Takzim di Liga Super Malaysia, ia selalu diturunkan dan bermain penuh. Pertama, di laga melawan Terengganu FC (24/02), Kuala Lumpur FC (01/03), dan ketiga tadi malam ketika dijamu oleh Negeri Sembilan.

Menariknya, di tiga laga tersebut, Johor Darul Takzim selalu meraih kemenangan – termasuk ketika dijamu Negeri Sembilan di Stadion Tuanku Abdul Rahman. Tak tanggung-tanggung, sang kapten Jordi Amat memimpin rekan-rekannya meraih kemenangan besar di laga tersebut.

Tujuh gol tersebut dicetak oleh Fernando Forestieri (2x), Diogo, La'Vere Corbin-Ong (2x), Endrick, dan Arif Aiman.

Kemenangan telak tersebut membuat Johor Darul Takzim kini bertengger di posisi pertama klasemen sementara Liga Super Malaysia dari tiga pertandingan awal. Mereka berhasil menang dari seluruh laga yang sudah dijalaninya. Dengan demikian, anak asuh Esteban Solari itu semakin memperkuat kedigdayaannya untuk kembali bersaing sebagai calon juara musim ini.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Menariknya, ketika Jordi Amat menjadi kapten dan sukses membawa Johor Darul Takzim memenangkan tiga pertandingan berturut-turut, hal yang sama juga terjadi kepada Saddil Ramdani. Winger Timnas Indonesia itu juga sukses membawa Sabah FC menang di tiga laga berturut-turut. Dan yang membanggakan adalah Saddil sukses torehkan tiga gol dan satu assist dari tiga pertandingan itu.

Kini, tim yang dibelanya itu (Sabah FC) memiliki poin yang sama dengan tim Jordi Amat (Johor Darul Takzim). Kedua tim tersebut menjadi dua tim yang selalu meraih kemenangan di tiga laga awal musim ini.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments