Timnas Indonesia

Pesan Egy MV untuk Marselino Ferdinan: Semoga Bisa Melebihi Saya!



NOBARTV NEWS – Sebagai pemain yang lebih dulu meniti karir di luar negeri, Egy merasa bersyukur karena salah satu talenta terbaik Marselino Ferdinan kini membela klub Eropa. Ia pun berharap karir Marselino bisa melampaui dirinya.

Sebagaimana diketahui, Marselino resmi berseragam klub kasta kedua KMSK Deinze. Gelandang serang Timnas Indonesia itu diikat dengan kontrak selama satu setengah tahun ke depan. Setelah sempat melakukan trial di salah satu klub besar Belgia KAA Gent, Marselino lebih memilih untuk membela tim kasta kedua. Sebab andai ia lolos trial di sana (KAA Gent), maka Marselino akan dimainkan di tim reserve-nya yakni Jong KAA Gent yang berkompetisi di kasta ke-tiga Liga Belgia.

“Pada batas akhir transfer, KMSK Deinze mendapatkan satu talenta menjanjikan. Marselino Ferdinan datang dari Persebaya Surabaya, salah satu klub sepak bola terbesar dan terpopuler di Indonesia,” tulis KMSK Deinze dalam pengumuman resminya.

Adapun Egy Maulana Vikri, sayap Timnas Indonesia itu sudah berkarir di Eropa sejak tahun 2018 lalu. Tercatat, alumuni SKO Ragunan itu telah membela tiga klub berbeda yakni Lechia Gdansk di Polandia. Lalu FK Senica dan ViOn Zlate Moravce di Slovakia. Namun sejak akhir Januari kemarin, Egy memutuskan untuk kembali ke Indonesia.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Setelah mengakhiri kontraknya dengan ViOn Zlate Moravce di tengah-tengah kompetisi 2022, pada Januari kemarin Egy berlabuh ke klub promosi Liga 1 Dewa United.

Meski demikian, Egy jelas memiliki pengalaman lebih banyak karena dirinya sudah berkarir di Eropa lebih dulu daripada Marselino Ferdinan.

“Semoga dia bisa sukses melebihi saya, dan juga teman-teman lain yang sudah berada di Eropa. Saya berharap banyak ke dia supaya bisa menunjukkan yang terbaik,” kata Egy kemarin.

Tidak hanya Egy seorang, beberapa punggawa Timnas Indonesia juga memberikan dukungannya kepada Marselino Ferdinan. Bek dan striker Timnas Indonesia Rizky Ridho serta Ilija Spasojevic memberikan dukungannya kepada pemain 18 tahun itu.

Rizky Ridho bahkan mengaku sangat ingin mengikuti jejak Marselino dengan berkarir ke luar negeri.

“Alhamdulilah teman kita bisa ke luar negeri. Kalau dari saya ingin ke luar negeri tapi saat ini belum rezeki,” kata Rizky Ridho.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Karena saya juga satu agen dengan Marselino Ferdinan. Kalau ada rezeki saya berangkat (ke luar negeri),” ujar Ridho memungkasi.

Sementara itu, Spasojevic juga sangat mendukung keputusan Marselino hijrah ke Eropa. Bahkan ia memberikan resep sukses bagi Marselino.

“Saya sangat mendukung keputusan ini. Saya sudah bicara sebelumnya, kalau pemain muda itu harus optimis. Mereka disana harus bisa pasang target besar untuk main di Eropa, karena kualitas pasti ada,” terang striker Bali United itu.

“Tidak ada rahasia di dalam sepak bola, harus kerja keras dan percaya diri tinggi serta mental kuat. Karena pasti tidak gampang jauh dari keluarga, saya juga dari umur 15 tahun saya berangkat dari keluarga meninggalkan rumah. Tidak gampang sangat sulit tapi harus melewati periode itu untuk masa depan,” ujarnya menambahkan.

“Kata siapa ada jalan mudah di hidup atau di sepak bola, kita lihat Cristiano Ronaldo, Messi juga proses sulit, tidak ada yang nyaman bisa berhasil menjadi pemain besar,” tutup mantan pemain Persib Bandung dan PSM Makassar itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments