Piala Dunia 2022

Hasil Qatar vs Ekuador, Tim Tuan Rumah Kalah di Laga Pembuka Piala Dunia 2022



NOBARTV NEWS – Pertandingan pembuka antara Qatar versus Ekuador berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Ekuador.

Dua gol kemenangan Ekuador pada laga tersebut dicetak oleh Enner Valencia. Sementara itu, Qatar yang bertindak sebagai tim tuan rumah cukup kesulitan dalam mencetak gol.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Qatar tampak tampil agresif di lima menit awal, mereka langsung mencoba menekan Ekuador. Namun, pertahanan rapi yang diterapkan Ekuador cukup menyulitkan pemain Qatar.

Sementara itu, Ekuador secara mengejutkan bisa mencetak gol di menit-menit awal, gol tersebut dicetak oleh Enner Valencia melalui sundulan, sayangnya gol tersebut dianulir karena salah satu pemain Ekuador berada di posisi offside.

Setelah gol yang dianulir itu, Ekuador pelan-pelan bisa memegang jalannya pertandingan. Ekuador bermain cukup mendominasi setelah pertandingan berjalan 10 menit.

Para pemain Ekuador cukup bagus dalam melakukan passing-passing antar lini, serta cukup mudah membongkar pertahanan lima bek yang diterapkan oleh tim tuan rumah, Qatar.

Setelah cukup mendominasi, gol yang ditunggu-tunggu Ekuador akhirnya tercipta, gol tersebut dicetak oleh Enner Valencia melalui titik penalti pada menit ke-16, skor pun berubah 0-1 untuk keunggulan tim tamu, Ekuador.

Setelah unggul, Ekuador semakin giat melancarkan serangan, sementara itu Qatar cukup tertekan dan kesulitan untuk bermain lepas.

Pada menit ka-31, Ekuador kembali mencetak gol, dan lagi-lagi melalui Enner Valencia. Gol tersebut dicetak oleh Valencia melalui sundulan setelah mendapat umpan dari Preciado, skor berubah 0-2 untuk keunggulan Ekuador.

Ketinggalan 0-2 membuat Qatar memaksa untuk tampil lepas. Pada menit-menit akhir Qatar mendapat peluang emas, namun sayangnya Almoez Ali gagal mengonversi peluang tersebut menjadi gol. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-2 untuk kemenangan Ekuador.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Qatar mencoba keluar dari tekanan Ekuador, namun Qatar masih cukup kesulitan untuk naik hingga lini pertahanan Ekuador.

Qatar tampak hanya mampu memainkan passing-passing pendek antar pemain di lini tengah saja. Saat di lini depan, Qatar kerap kehilangan bola dengan mudah.

Di sisi lain, Ekuador tetap dengan pola permainan passing-passing pendeknya. Ekuador tampak cukup nyaman bermain di babak kedua karena telah unggul dua gol.

Ekuador sebenarnya tidak terlalu banyak mendapat peluang di babak kedua, Ekuador hanya mendapatkan beberapa kali kesempatan mencetak gol.

Pada pertengahan babak kedua, Ekuador mengganti beberapa pemain intinya, tampaknya Ekuador sudah cukup dengan dua gol dan ingin menyimpan pemain intinya untuk laga selanjutnya.

Hingga pertandingan selesai, skor akhir 0-2 untuk kemenangan Ekuador tidak berakhir.

Ekuador jadi tim pertama yang mencetak gol dan menang di Piala Dunia 2022. Sedangkan, Qatar jadi tim pertama yang kebobolan dan kalah di Piala Dunia 2022.

Dengan kemenangan ini, Ekuador kini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022 dengan raihan 3 poin.

Sedangkan, Qatar harus menduduki dasar klasemen sementara Grup A atau peringkat ke-4 dengan koleksi 0 poin.

Susunan Pemain Sejak Menit Awal

Qatar: S Al Sheeb, B Al Rawi, B Khoukhi, A Hassan, H Ahmed, Pedro M, Karim Boudiaf, Hassan A Haydos, A Hatem, Akram Afif, A Ali

Ekuador: H Galindez, F Torres, P Hincapie, P Estupinan, A Preciado, G Plata, R Ibarra, M Caicedo, J Mendez, E Valencia, M Estrada

Untuk pertandingan selanjutnya, Qatar dijadwalkan berlaga melawan Senegal pada Jumat 25 November 2022.

Sementara itu, Ekuador akan melawan Belanda di matchday kedua Piala Dunia 2022, laga tersebut akan digelar pada Jumat 25 November 2022.


Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

39 Comments