Timnas Indonesia

7 Alumni Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Asia U-23 yang Diminta Tampil di Asian Games 2022, Siapa Saja?



NOBARTV NEWS – Setelah Kualifikasi 2024 selesai digelar, PSSI akan kembali mengirimkan skuad Garuda ke ajang Asian Games 2022. Menariknya, beberapa punggawa di Kualifikasi Piala Asia U-23 kemarin kembali dipercaya dan bakal diboyong ke Asian Games tersebut.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia U-23 berlaga di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 grup K. Di grup K tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu tergabung dalam grup yang sama dengan Timnas Taiwan U-23 dan Timnas Turkmenistan U-23.

Menariknya, sepanjang fase grup – dalam dua laga yang dimainkan Marselino Ferdinan dkk, mereka selalu mencatatkan kemenangan. Setelah membantai Taiwan U-23 (9/9) sembilan gol tanpa balas, skuad Garuda kembali membungkam Turkmenistan U-23 (12/9) dengan hasil imbang 2-0. Dua kemenangan tersebut membuat skuad Timnas Indonesia U-23 memuncaki klasemen akhir grup K Kualifikasi Piala Asia U-23. Dengan demikian, mereka pun berhak melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar tahun depan.

Baca Juga:  STY Minta Tolong ke AFC agar Laga Indonesia vs Irak Berjalan Bagus

Sekedar diketahui, penampilan skuad Garuda di Piala Asia U-23 2024 akan menjadi yang pertama sepanjang sejarah. Ya, dari sekian edisi Piala Asia U-23 (5 edisi), skuad Timnas Indonesia U-23 selalu gagal di babak kualifikasi.

Dan menariknya, usai Kualifikasi Piala Asia U-23 tersebut – tak lebih dari satu bulan berikutnya, Timnas Indonesia akan kembali tampil di ajang lainnya yakni Asian Games 2022 di Hangzhou China. Untuk Asian Games tersebut, PSSI mengutus Timnas Indonesia U-24 yang akan dipimpin oleh Indra Sjafri.

Dan dari daftar pemain yang diminta untuk tampil di Asian Games 2022 tersebut, tujuh di antaranya merupakan punggawa Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 kemarin. Mereka adalah Daffa Fasya – Borneo FC, Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Ramadhan Sananta (Persis Solo), Titan Agung (Bhayangkara FC) dan Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang). Sayangnya, dari tujuh nama tersebut, hanya beberapa pemain yang mendapat jam terbang di Kualifikasi Piala Asia U-23. Mereka yang bermain reguler di Kualifikasi Piala Asia U-23 tersebut adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, dan Ramadhan Sananta. Khusus untuk nama terakhir yakni Sananta, striker milik PSIS Semarang itu berhasil membuat satu gol ketika Timnas U-23 jumpa Taiwan U-23.

Baca Juga:  Dari Wasit Utama hingga VAR, Berikut 7 Perangkat Pertandingan Indonesia vs Irak

Berikut daftar lengkap pemain Timnas Indonesia di Asian Games 2022:

1. Daffa Fasya – Borneo FC

2. Ernando Ari – Persebaya Surabaya

3. Adi Satrio – PSIS Semarang

4. Andy Setyo – Persikabo 1973

5. Rizky Ridho – Persija Jakarta

6. Kadek Arel – Bali United

7. M. Haykal – PSIS Semarang

8. Dony Tri – Persija Jakarta

9. Bagas Kaffa – Barito Putera

10. Robi Darwis – Persib Bandung

11. Alfeandra Dewangga – PSIS Semarang

12. Rachmat Irianto – Persib Bandung

13. Ananda Raehan – PSM Makassar

14. Beckham Putra – Persib Bandung

15. S. Abimanyu – Persija Jakarta

16. M. Taufany – Borneo FC

17. George Brown – Persebaya Surabaya

18. Hugo Samir – Borneo FC

19. Ramai Rumakiek – Persipura Jayapura

20. Egy Mulana – Dewa United

21. Ramadhan Sananta – Persis Solo

22. Titan Agung – Bhayangkara FC.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid