Timnas Indonesia

Jelang Hadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, Pelatih Irak: Pertandingan yang Sangat Penting!



NOBARTV NEWS akan menjadi lawan Irak di laga perdana grup F 2026 zona Asia ronde kedua. Apa kata sang pelatih jelang laga tersebut?

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia dipastikan berada dalam grup yang sama dengan Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina pada ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kepastian itu didapatkan skuad Garuda usai menumpas perlawanan Brunei Darussalam pada ronde pertama.

Ya, di ronde pertama kemarin, anak asuh Shin Tae-yong itu dipertemukan dengan Brunei Darussalam dalam dua leg atau dua pertandingan. Leg pertama digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta sementara leg kedua di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di dua tempat itu, skuad Garuda menang dengan skor agregat 12-0. Enam gol digelontorkan di GBK serta enam gol lainnya di laga tandang. Enam gol di GBK dilesakkan lewat hattrick Dimas Drajad, brace Ramadhan Sananta, serta satu gol lainnya dari bek tengah Rizky Ridho. Adapun enam gol di Sultan Hassanal Bolkiah saat itu dicetak lewat brace Hokky Caraka serta masing-masing satu gol dari Ramadhan Sananta, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, dan Egy Maulana Vikri.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Jelang Hadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, Pelatih Irak: Pertandingan yang Sangat Penting!
Pemain Timnas Irak

Alhasil, seperti yang disebutkan tadi, Timnas Indonesia berhak melaju ke putaran kedua untuk berhadapan dengan tiga tim kuat di grup F itu. Menariknya, dua dari tiga laga lawan skuad Garuda di grup F adalah tim sesama asal Asia Tenggara. Kurang lebihnya, Shin Tae-yong sebagai pelatih sudah mengetahui bagaimana kekuatan sang lawan. Namun tentu sangat berbeda dengan satu lawan lainnya yakni Timnas Irak.

Tercatat, berdasarkan rangking FIFA, Irak (69) menjadi tim paling baik di grup F tersebut. Sementara itu, Vietnam menjadi yang kedua dengan menduduki peringkat 95 disusul oleh Filipina (132) dan terakhir Timnas Indonesia (147). Melihat kekuatan Irak, sudah jelas kalau tim asal timur tengah ini akan menjadi lawan terkuat bagi Marc Klok dkk. Di partai perdana grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, Irak akan menjadi lawan Timnas Indonesia. Hal yang lebih mengeringkan lagi adalah laga melawan Irak akan digelar di markas lawan.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Namun ternyata, walaupun timnya diunggulkan, akan tetapi pelatih Irak Jesus Casas ogah menganggap remeh skuad Garuda. Begitupun dengan lawan-lawan mereka yang lain.

“Pertandingan yang sangat penting menanti kami di kualifikasi Piala Dunia. Kami akan berusaha keras untuk mencapai hasil positif demi mencapai tujuan kami lolos ke putaran final Piala Dunia 2026,” kata Jesus Casas.

“Mengingat keadaan setiap pertandingan, sifat masing-masing pertandingan. Pesaing yang akan kami hadapi dan sejauh mana kesiapan pemain kami, maka kami akan mengandalkan formasi yang paling tepat untuk setiap pertandingan,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid