Timnas Indonesia

Timnas Ekuador Makin Ganas Jelang Hadapi Indonesia di Piala Dunia U-17 2023



NOBARTV NEWS – Timnas Ekuador U-17 memberikan sinyal berbahaya jelang berjumpa Indonesia di 2023.

Seperti yang diketahui, dalam drawing Piala Dunia U-17 2023 di Zurich beberapa waktu lalu, tuan rumah Indonesia dipastikan tergabung dalam grup A bersama Timnas Ekuador U-17, Timnas Maroko U-17, dan Timnas Panama U-17.

Dalam daftar empat kontestan tersebut, Indonesia menjadi satu-satunya tim debutan. Sebelumnya, skuad Garuda Asia belum pernah sama sekali tampil di ajang ini. Namun beruntung, berkat statusnya sebagai tuan rumah, skuad U-17 akhirnya mendapat kesempatan untuk tampil di laga bertaraf internasional tersebut.

Sementara itu, untuk ketiga tim yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-17 tersebut masing-masing sudah pernah bermain di beberapa edisi sebelumnya. Timnas Ekuador U-17 misalnya. Skuad Ekuador U-17 tercatat beberapa kali tampil di ajang tersebut. Dan untuk Piala Dunia U-17 2023 ini, mereka bisa tampil di Indonesia berkat statusnya sebagai runner-up Copa America U-17 2023.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sedangkan Timnas Maroko U-17, mereka adalah tim yang cukup diperhitungkan baik untuk tim senior hingga junior. Tim senior mereka beberapa waktu lalu merupakan semi-finalis di Qatar. Adapun untuk Timnas U-17 Maroko, mereka adalah runner-up U-17 2023. Atas torehan itu pula yang membuat mereka menjadi salah satu perwakilan Afrika di Piala Dunia U-17 tahun ini.

Sementara Panama U-17, dalam ajang Piala CONCACAF U-17 2023 kemarin, tim berjuluk Los Canaleros muda itu merupakan semi-finalis. Oleh sebab itu, mereka juga dinyatakan berhak mewakili Konfederasi Amerika Utara, Tengah, dan Karibia untuk bertarung di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Dengan rekam jejak yang mentereng itu, skuad Garuda wajib untuk mewaspadai mereka. Terlebih, beberapa waktu lalu, salah satu tim di atas yakni Ekuador U-17 baru saja memainkan pertandingan uji cobanya. Lewat uji coba tersebut, Ekuador U-17 seolah sedang memberikan sinyal berbahaya bagi lawan-lawannya di Piala Dunia U-17 nanti.

Baca Juga:  Usai Piala Asia U23, STY Jauhkan Skuad Garuda dari Hiruk Pikuk Sepak Bola

Pasalnya, dalam uji coba yang dimainkan di Estadio Rodrigo Paz, Quito akhir pekan kemarin, Timnas Ekuador U-17 membantai calon lawannya di fase grup Piala Dunia U-17 Timnas Panama. Tim asal Amerika Latin itu membantai Panama U-17 dengan skor akhir 4-0.

Tak sampai di situ saja, skuad Ekuador dikabarkan akan kembali melakoni uji coba melawan Panama U-17 pada Selasa hari ini. Serangkaian uji coba serta penampilan ganas Ekuador ini membuat Timnas Indonesia wajib waspada. Sebab diketahui, Ekuador akan menjadi lawan skuad Garuda Asia di partai perdana grup A Piala Dunia U-17 2023.

Berikut jadwal grup A Piala Dunia U-17 2023:

10 November 2023

Indonesia Vs Ekuador

Panama Vs Maroko

13 November 2023

Indonesia Vs Panama

Maroko Vs Ekuador

16 November 2023

Maroko Vs Indonesia

Ekuador Vs Panama

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid