Timnas Indonesia

Kecapekan, Shin Tae-Yong Minta ‘Mudik’ ke Kampung Halaman

TOPIK BERITA :


Kecapekan, Shin Tae-Yong Minta 'Mudik' ke Kampung Halaman
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Pelatih , Shin Tae-Yong akhirnya bisa rehat untuk sejenak. Usai tangani Garuda muda di U-19, pelatih asal Korea Selatan itu akan pulang kampung selama 1 bulan. Meski nantinya berada di kampung halaman, Shin Tae-Yong akan tetap melakukan agenda ‘jarak jauhnya' dengan PSSI.

Diberitakan, Shin Tae-Yong akan mudik per tanggal 20 Juli mendatang atau hari Rabu depan. Shin akan berangkat usai evaluasi terkait penampilan Garuda muda di Piala AFF U-19 kemarin.

“Kalau enggak salah tanggal 20 (Juli) nanti (berangkat ke Korea Selatan). Habis evaluasi hasil kemarin (Piala AFF U-19 2022), malam berangkatnya,” jelas Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Kata Iriawan, Shin Tae-Yong sendiri yang meminta cuti selama 1 bulan. Dengan demikian, jatah cutinya dihabiskan dalam satu waktu tersebut. Sekembalinya ke Indonesia nanti, Shin tidak akan mudik lagi ke Korea Selatan hingga akhir tahun ini. Untuk diketahui, akhir tahun nanti Timnas Indonesia senior akan mengikuti Piala AFF 2022.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Hampir sebulan dia minta waktu istirahat, cuti tahun ini dihabiskan. Biar pun dia cuti, dia tetap ada tatapan virtual dengan kami,” ujar Iriawan menambahkan.

Sepanjang tahun 2022 ini, Shin Tae-Yong memiliki agenda super padat. Bermula dari Piala AFF 2020 yang dilaksanakan sejak akhir tahun kemarin, kemudian diikuti dengan agenda FIFA Matchday bulan Januari dan Pebruari. Setelah itu, Shin melakukan pemusatan latihan dengan Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 meski pada akhirnya gagal.

Kemudian mempersiapkan skuad Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti SEA Games 2021 dengan melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan. Sehabis itu Shin membawa anak asuhnya ke Vietnam guna mengikuti SEA Games 2021 tadi.

Tidak selesai sampai di situ, Shin Tae-Yong kembali melakoni FIFA Matchday pada awal Juni lalu dan disambung dengan ajang di Kuwait.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Terakhir, pelatih kelahiran Yeongdeok itu mengasuh skuad muda Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF U-19.

Rentetan pekerjaan berat dari Timnas senior hingga U-19 membuat Shin Tae-Yong meminta jatah istirahat yang cukup panjang. Meski demikian, Shin tetap akan melakukan komunikasi dengan petinggi PSSI guna mempersiapkan agenda terdekatnya bersama Timnas Indonesia.

Dalam waktu dekat, Shin akan kembali menangani Garuda muda dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 dan mengikuti FIFA Matchday di bulan (September) yang sama.

Dijadwalkan, Timnas Indonesia bertindak sebagai tuan rumah dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 – yang di mana Garuda muda satu grup dengan Timnas Hongkong, Vietnam, dan Timor Leste. Semuanya tergabung di grup F dan hanya juara grup yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-20.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid